ZTE Grand X Max 2,Alternatif Ponsel Dual Kamera di belakang

Smartphone dengan 2 lensa double dibelakang nampaknya mulai trend belakangan ini yang dimulai oleh Huawei P9 yang menggandeng Leica untuk membuatkan lensa mereka disusul LG G5 modular yang juga terdapat kamera ganda dibelakang.Sayangnya keduanya adalah smartphone premium berlabel kelas atas yang tidak terjangkau kalangan menengah bawah. Baru ZTE lah yang mencoba untuk meniru konsep keduany namun dengan harga yang lebih familiar di kantong kelas menengah bawah. Ya ZTE Grand X Max 2 dilengkapi dengan dua kamera dibelakang dengan posisi atas bawah sejajar berbeda dengan kedua smartphone mahal diatas yang menempatkan double kamera sejajar kanan kiri.

zte grand x max 2

Tentu saja jangan bandingkan dengan dual kamera buatan Leica di Huawei P9 karena tentu saja sangat jauh berbeda.Bisa jadi cara kerja dan sistemnya berbeda namun yang pasti tujuanya sama yaitu untuk mendapat hasil gambar yang lebih detail dan tajam.Dua kamera tersebut masing-masing punya resolusi yang jomplang karena yang satu 13Mp sementara yang satunya hanya 2MP saja. Dengan mode manual kamu bisa mensetting ISO,color balance serta kecepatan menangkap gambar dll. Sementara didepan dibekali kamera untk selfie 5Mp yang dilengkapi smartgesture sehingga bisa otomatis memotret hanya dengan tersenyum.

Keunikan kamera ganda masih ditambah dengan layar lebar yang dipunya yaitu 6 inchi beresolusi Full Hd membuat menonton video,main game dan browsing menjadi sangat nyaman. Ditunjang dengan prosesor octacore dari snapdragon plus RAM 2GB serta memori 16GB membuat semua aktifitas berjalan dengan cepat dan smooth.Semakin nyaman lagi karena dibekali daya cukup besar yaitu baterai berkapasitas 3400mAh siap mendukung segala aktifitas dengan kemampuan fast charging Quick charge 2.0.yang mempercepat proses pengisian hingga 75%.Kemampuan multimedia makin komplit dengan kehadiran dolby audio dan Hi-fi chipset untuk menguransi distorsi serta noise sehingga menghasilkan suara yang jernih dan mantab. Smartphone dengan OS android Marshmallow tersebut juga sudah support dengan internet berkecepatan tinggi 4G LTE.

Cukup keren sih sebenarnya hanya saja kalau bicara harga dan ketersediaan mungkin akan sedikit timbul kekecewaan karena saat ini baru dijual di pasar negeri Paman Sam itupun lewat bundling operator AT&T dan Cricket dengan bandrol sekitar USD200 atau 2,6 jutaan rupiah.Belum ada info apapun soal ketersediaanya untuk pasar luar termasuk Indonesia.Yang pasti era ponsel dengan kamera double nantinya bakalan lebih ramai lagi dengan ponsel sejenis yang akan mengusung konsep sama,kita tunggu saja semua beritanya di markastekno.