Zenfone Pegasus 3, Seri Baru jajaran Zenfone 3

Sepertinya Asus tetap mempertahankan tradisinya dengan membuat berbagai jenis varian dari satu seri saja. Hal tersebut sudah terjadi pada Asus Zenfone 2 yang dipecah menjadi beragam varian dan nampaknya hal yang sama akan terjadi pada seri terbaru Asus Zenfone 3 yang belum lama ini diperkenalkan ke publik. Pada awal peluncuranya sepertinya akan lebih sedikit jenisnya karena hanya ada 3 varian saja yang diperkenalkan yaitu zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe dan zenfone 3 Ultra. Namun ternyata hari ini Asus merilis satu lagi zenfone 3 terbaru di pasar China yaitu Asus zenfone Pegasus 3. Seperti apa spek yang dibawa serta beda dengan ketiga saudaranya? ini infonya untuk anda.

spesifikasi asus zenfone pegasus 3

Dari segi fisik bodi tidak jauh beda dengan seri zenfone 3 lainnya yakni dengan bodi bermaterial metal dan tetap mengusung konsep unibodi. Yang membedakan adalah ukuran layar hanya 5,2 inchi serta resolusinya masih HD tentunya menjadikan pegasus sebagai seri paling kecil meski layar bagian depan diberi kaca lengkung 2.5D agar tetap terlihat mewah.

Smartphone dengan OS Android Marshmallow khas Asus ZenUI ini dibekali kamera cukup baik yaitu 13MP dibelakang dengan bukaan f/2.2 dan belakang 5MP. Dibawah kamera belakang disematkan fitur keamanan terbaik finger print sensor atau reader.

Sementara itu spesifikasi yang diusung termasuk mumpuni dengan mengandalkan prosesor octa-core berkecepatan 1,3GHz. Untuk besaran RAM dan media simpan internal dibuat menjadi 2 varian yakni 2GB/16GB dan 3GB /32GB. Ada opsi memori eksternal hanya saja harus mengorbankan salah satu dari dual simcard yang dipunya. Jaringanpun sudah support 4G LTE bahkan juga bisa melayani VOLTE. Yang paling hot meski bentuknya paling mungil tapi baterainya justru termasuk besar yaitu 4100mAh.

Saat ini khusus untuk pasar China yang tidak lama lagi masuk Asus Zenfone pegasus 3 dijual dengan harga $200 atau 2,3 juta dan $230 atau 2,3 juta untuk seri 2GB RAM dan $230 atau sekitar 2,6 juta rupiah. Belum jelas kepastian apakah akan masuk pasar international berbangen dengan 3 temen sebelumnya atau tidak.