Xiaomi Redmi Harga Spesifikasi, Penantang Smartphone Kelas Menengah

Tidak cuma-cuma rupanya produsen smartphone asal China ini membajak Hugo Barra dari Google. Xiaomi memulai gebrakan baru ditangan Barra dengan mengeluarkan produk-produk anyar yang tidak hanya berkualitas,inovatif namun juga dengan harga terjangkau. Salah satu produk berciri itu adalah Xiaomi Redmi yang mulai dirilis dipasar.Untuk saat ini baru dipasarkan di negeri jiran Malaysia dan Singapura, dan penulis yakin produk ini akan segera hadir di Indonesia mengingat potensinya.

Meski belum secara resmi masuk Indonesia tidak ada salahnya jika menyimak gadget potensial satu ini.Apa saja kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi menjadi penting agar kita punya gambaran ketika produk ini masuk ke Indonesia. Bahkan sebagain orang mungkin sudah membeli via online atau lewat malaysia dan Singapura yang merupakan negara tetangga cukup dekat.

Dari sisi desain ponsel ini mirip dengan produk asal China yang lain yakni Oppo Find 7. Sama-sama berbentuk kotak persegi panjang hanya saja Xiomi sudut-sudutnya lebih lembut dan melengkung dibanding Oppo. Semua tombol fungsi juga berada disekeliling ponsel tersebut mulai tombol power, volume sampai port microSD. Terdapat 2 slot simcard GSM yang bisa digunakan bersamaan.

xiaomi Redmi harga spesifikasi

Spesifikasi Xiomi Redmi

Layar

Dengan ukuran layar 4,7 inci dan berteknologi LCD IPS serta resolusi HD 720p,sensor ambient light plusauto brihtness serta berbagai fitur penunjang lainnya sudah cukup untuk memasukan Redmi sebagai ponsel berkelas layaknya smartphone premium yang mahal. Enak dipandang mata dan tentu saja jernih.

Dapur Pacu Xiaomi Redmi

Sudah disebutkan diatas jika Xiaomi Redmi adalah produk berkelas harga murah ini juga bisa dilihat dari prosesor yang disematkan. Chipset Quad core MTK 6592 dengan speed 1,5 GHz terbilang gahar, belum lagi penopang berupa RAM sebesar 1 GB membuat gadget ini mampu melahap semua aktifitas kamu mulai browsing,chatting atau bersosial media dengan mudah dan lancar tanpa takut hang atau slow.

Tidak sama dengan kebanyakan ponsel yang sama-sama menggunakan OS Android 4.2.2 Jellybean Xiaomi Redmi punya hal berbeda dengan adanya launcher yang disebut MIUI sehingga lebih punya cita rasa berbeda dari sisi interface dengan yang lain. Untuk baterai memang termasuk berukuran sedang yakni 2000 MAh akan tetapi jangan khawatir kehabisan karena sudah diberi baterai cadangan dalam paket pembelianya.

Dengan berbagai kelebihan Xiomi redmi diatas serta dijual diharga yang terjangkau maka layaklah smartphone ini disebut sebagai penantang ponsel kelas menengah setara dengan LG G2 Mini

. Untuk itu semoga info ini bermanfaat sembari menunggu kedatanganya di Indonesia.