Xiaomi Notebook Air 4G, Notebook Keren ala Macbook

Xiaomi terus memperbarui lini produk andalan mereka tidak hanya smartphone saja namun juga perangkat lain yaitu notebook. Dalam hal ini adalah seri Mi Notebook Air 4G menjadi produk tergress mereka uang merupakan update terbaru dari seri sebelumnya Mi Notebook Air yang sudah meluncur awal tahun ini. Apa saja yang diperbarui serta fitur tambahan apa saja yang dihadirkan oleh Xiaomi di notebook ini? berikut ulasannya.

xiaomi mi notebook air 4G

Dari sisi desain sebenarnya tidak jauh berbeda dengan seri yang sebelumnya dan tetap mirip produk Apple macbook Air. Tetap terbuat dari material bodi metal yang mantab serta layar dengan rentang buka hingga 70 derajat. Bentuk bodinya agak kurang dinamis karena cenderung kotak kaku dengan sudut tajam. Namun demikian kesan mewah terpancar dengan jelas bagi pemakainya karena sudah dirancang dengan sedemikian apik. Notebook ini tetap dengan 2 varian ukuran bentang layar yakni versi layar 12.5 dan versi 13.3 inchi dengan resolusi FHD.

Versi layar 12.5
Kita bahas yang paling kecil dulu layarnya yakni 12.5 dibuat dengan bodi cukup tipis hanya 14,8mm dan bobot 1,07kg cukup flexible kalau dibawa kemana-mana. Komputer jinjing ini diotaki oleh prosesor Intel Core M dengan GPU Intel HD Graphic 515.Kinerja prosesor ditunjang oleh RAM DDR4 sebesar 4GB. Agar menyimpan segala macam file apapun tidak khawatir kehabisan maka diberi ruang simpan berjenis SSD berkapasitas 128GB. Ada pula kamera depan 1MP HD untuk aktifitas video chat,selfie web chat dll.

Versi 13.3 inchi
Masih dengan bodi yang sama namun kali ini bobotnya sedikit lebih berat yakni mencapai 1.28kg. Tapi meski lebih berat dari sisi fisik tapi kinerjanya lebih kencang dari versi kecil diatas. Notebook ini sudah dibekali prosesor intel Core i7 plus dukungan RAM 8GB. Untuk penyimpanan juga dua kali lipat dari sang kembaran yakni 256GB.

Dan sesuai namanya Notebook ini sudah support 4G LTE seperti ponsel-ponsel terbaru saat ini. Untuk koneksi ada fasilitas bluetooth 4.1 serta wi-fi 802.11ac. Dan yang lebih penting meski fasilitas setara dengan macbook tapi harganya jauh lebih murah. Harga Mi Noteebook Air 4G versi 12.5 inchi di China dijual sekitar 9 jutaan sementara yang layar 13,3 dibandrol 13.5 juta saja.