Xiaomi Mi5 Bakal dibuat 2 Versi ? Berikut Bocoran Infonya

Masih baru akan diluncurkan pada tanggal 22 Februari mendatang namun rumors mengenai generasi terbaru Xiaomi tersebut semakin santer terdengar. Setelah banyak beredar info seputar spesifikasi Xiaomi Mi5 maka sekarang muncul lagi bocoran jika kemungkinan Xiaomi akan membuat Mi5 dalam 2 varian yang berbeda. Hal tersebut mungkin dipicu oleh kesuksesan Samsung lewat 2 varian Galaxy S6 dan S6 Edge yang cukup sukses dan menjadi andalan Samsung sampai saat ini.

xiaomi mi5

Seperti dikutip dari laman situs Gizchina disebutkan jika nantinya akan muncul 2 jenis Xiaomi Mi5 yang tentunya punya perbedaan spek. Hal tersebut didasarkan pada fakta jika Xiaomi telah menjalin kemitraan dengan 2 perusahaan manufaktur Foxcon dan inventec secara bersamaan. Besar kemungkinan keduanya akan memproduksi masing-masing versi MI5 yang berbeda untuk memastikan pasokan gadget tersebut bisa terpenuhi dengan lancar sesuai rencana.

Secara umum spesifikasi Xiaomi Mi5 nantinya berdasar berbagai info yang beredar di internet menyebutkan jika smartphone ini akan dipersenjatai dengan tenaga prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang berteknologi 14nm dengan kecepatan clock 2,2GHz. Layarnya super mantab berukuran 5,2 inchi dengan kemungkinan beresolusi FHD atau 2k. Smartphone yang bakal mengusung OS Android Marshmallow 6.0 dan MIUI 7 bakal dilengkapi fitur finger print Qualcomm sense. Sementara itu baterai yang disematkan berkekuatan 3600mAh dengan tambahan fitur fast charging Qualcomm quick charge . Ada pula kamera beresolusi 20mp di belakang dan 8MP didepan.

Sedangkan untuk 2 varian yang disebutkan diatas kemungkinan berbeda pada besaran RAM dan memori yang akan diusung serta desain bodi. Untuk versi pertama akan mengusung memori internal 32 GB dengan RAM 3GB dilengkapi dengan layar melengkung seperti Galaxy s6. Sedang versi kedua akan dibekali memori internal 64GB dan memori 4GB lebih mengandalkan pada desain bodi yang full metal yang mewah.

Sekali lagi hal tersebut masih berupa bocoran informasi yang untuk mengkonfirmasi kebernarannya masih harus menunggu sampai waktu peluncuran resminya tiba. Kiranya buat para Mifans di tanah air harus bersabar terlebih dahulu karena jangankan Mi5 untuk versi yang sudah dirilis tahun ini seperti Redmi Note 3 pro dan Redmi 3ad saja masih belum masuk tanah air.