Xiaomi Mi Note 2 Bakal Mengusung snapdragon 821?

Sebagaimana yang sudah diberitakan beberapa waktu yang lalu jika perusahaan pembuat otak smartphone Qualcomm telah merilis versi terbaru. Kali ini adalah penerus generasi Snapdragon 820 yang diberi label snapdragon 821 dengan peningkatan speed clock dari sebelumnya 2,2 GHz sekarang menjadi 2,4GHz. Tentu saja saat ini prosesor tersebut menjadi yang tercepat di jajaran prosesor buatan perusahaan bermarkas di Amerika Serikat tersebut. Lalu smartphone apa yang bakal pertama mengusung prosesor super cepat tersebut? tentunya hanya untuk smartphone kelas atas saja saat ini.

prosesor qualcomm snapdragon-821

Vendor Taiwan Asus telah mengumumkan akan memakai snapdragon 821 untuk salah satu varian smartphone flagship terbarunya yaitu Asus Zenfone 3 Deluxe. Sehingga nantinya khusus Zenfone 3 Deluxe akan dibuat dengan 2 jenis prosesor yaitu snapdragon 820 dan 821. Sayangnya sampai saat akhir tahun ini kemungkinan versi dengan prosesor yang punya kinerja 10% lebih baik dari versi lama ini belum bisa dihadirkan dipasaran.

Nah selain Asus ternyata baru baru ini seperti yang dilansir dari situs Gizhmochina menyebutkan jika ada 2 perangkat lain yang juga akan menyematkan pertama kali snapdragon 821. Yang pertama adalah produk Samsung yaitu Galaxy Note 7 serta menyusul adalah Xiaomi Mi Note 2. Menurut situs tersebut keduanya justru akan mendahului Asus untuk merilis ponselnya ke pasar tahun ini. Jika itu benar maka Galaxy Note 7 bakal menjadi ponsel pertama didunia yang mengusung snapdragon 821 sementara Xiaomi Mi Note 2 akan menjadi yang pertama untuk ponsel China.

Namun sekali lagi berita tersebut masih berupa rumors yang tentunya belum bisa dikonfirmasi kebenaranya. Sementara perangkat dengan snapdragon 820 yang beredar saat ini seperti Galaxy S7 dan LG G5 serta HTC 10 masih tergolong premium. Sehingga dipastikan ponsel yang memakai prosesor ini nantinya akan berharga jauh lebih mahal lagi. Kita tunggu saja berita terbarunya di markastekno yah.