Waspadai,Berikut Kekurangan iPhone 7

Sebagai sebuah produk baru tentunya iPhone 7 dan 7 Plus membawa berbagai perubahan atau penyempurnaan dari seri sebelumnya yaitu iPhone 6 dan 6s. Diantaranya disamping kemampuan grafis dan komputasi yang lebih mumpuni juga menghadirkan varian warna baru, konsep tombol home baru yang disebut taptic enggine serta kemampuan tahan air bersertifikat IP67 termasuk kamera dengan dua lensa. Namun demikian bukan berarti tanpa ada cacatnya sama sekali.Dari berbagai pemberitaan yang ada berikut adalah kekurangan iPhone 7 sejauh ini.

kekurangan iphone 7

Anti Air setengah Hati

Salah satu alasan Apple meniadakan tombol jack 3.5mm adalah agar memudahkan untuk memberi fitur anti air mengingat lubang ini yang sering kemasukan air. Dengan mengantongi sertifikat IP67 sama dengan Galaxy Note 7 tentunya sudah bisa masuk air kedalaman 1 meter selama 30 menit. Namun sayang ternyata pihak apple tidak menggaransi khusus soal fitur anti air ini. Artinya kalau iPhone 7 anda masukan air baik sengaja maupun tidak lalu ternyata mati maka anda tidak bisa mengklaim garansinya. Apple tidak bertanggung jawab jika ponsel mahal tersebut rusak gara-gara air tersebut. Jadi meskipun diklaim anti air pengguna harus tetap waspada jika terkena air.

Warna Baru Jet Black Cantik Tapi Rawan

Berbeda dengan iPhone 6 dan 6s yang mengandalkan rose gold sebagai warna andalan di iPhone 7 ini justru hitam pekat yang disebut jet black menjadi andalan. Konon warna cool nan elegan ini dibuat dengan tidak mudah karena harus melewati berbagai macam proses yang cukup rumit hingga nampak mewah. Namun sayang seperti yang dicantumkan sebagai catatan kaki di website resminya ternyata warna ini cukup mudah terkikis dan tergores jika tidak hati-hati dalam pemakainnya. Jadi meski pakai ponsel super mahal nan bergengsi namun tetap saja tidak boleh sembarangan kalau tak ingin warna bodinya luntur.

Earphone terpisah

Hilangnya jack audio 3.5mm bukan berarti pemakai iPhone 7 tidak bisa menikmati musik berkualitas. Caranya dengan menyambungkan earphone wireless dengan konektor yang disediakan khusus yaitu konektor lightning port. Tapi sayangnya earphone pasangan iPhone 7 yang diberi nama Earpods ternyata harus dibeli secara terpisah alias tidak termasuk paket pembelian. Padahal harganya tidak murah mencapai USD160 alias hampir 2 jutaan. Jadi ingat harga iPhone 7 yang mahal tersebut belum termasuk earphone-nya lho.

Kapasitas baterai kecil

iPhone memang dikenal sebagai perangkat yang powerfull namun hemat daya sehingga memang tidak terlalu membutuhkan baterai berdaya besar untuk menopang kinerjanya. Namun diera yang serba canggih dimana kerja selalu dibarengi dengan entertainment seperti game,musik dll kapasitas 1.960mAh pada iPhone 7 dan 2900mAh pada iPhone 7 Plus rasanya masih kecil apalagi tidak dibarengi dengan fast charging.

Demikian tadi beberapa kekurangan iPhone 7 dan 7 Plus yang bisa markastekno bahas tentunya untuk mengimbangi segala macam kelebihan yang ada. Dengan demikian sebagai pembaca kita bisa lebih kritis dalam menilai sebuah perangkat dari sisi yang lebih komprehensif.