Vivo Xplay 5 Lebih Keren Dibanding Galaxy S7 Edge

Ketika acara peluncuran di MWC 2016 boss Samsung mengatakan bahwa smartphone besutan pabriknya yaitu Galaxy S7 Edge sebagai smartphone terindah di dunia. Tentu saja klaim itu boleh-boleh saja setidaknya hingga saat ini memang belum ada smartphone dengan konsep layar melengkung seperti itu. Namun sepertinya hal itu tidak akan lama mengingat vendor asal China Vivo kabarnya bakal segera merilis ponsel dengan konsep yang sama yaitu dengan layar melengkung yang cantik.Ponsel tersebut bernama Vivo Xplay 5 dengan dual layar curve yang juga punya fungsi sama dengan lekukan di Galaxy S7 yaitu menampilkan beberapa notifikasi jadi bukan hiasan semata.

vivo xplay 5

Notifikasi yang bisa dimunculkan di layar melengkungnya diantaranya ikon baterai dan jam. Ponsel yang kemungkinan akan dirilis sekitar bulan Maret depan ini juga tampil dengan desain premium dan berkelas.Bukan cuma soal desain bodi saja bahkan sisi otak smartphone ini ternyata lebih unggul dari Galaxy S7 Edge yang baru diluncurkan. Lihat saja prosesor yang diusung yang sama persis dengan S7 yaitu Snapdragon 820 bahkan RAM yang bakal dibawa tergolong raksasa bahkan bisa jadi yang pertama didunia yakni 6 GB jauh diatas Galaxy S7 Edge yang hanya 4GB. Selain dibekali kemampuan kinerja yang mumpuni ada pula fitur entertainment canggih yaitu berupa Audio Hi-Fi 3.0 yang bakal disematkan didalamnya.

vivo xplay5

Dari gambar yang dibocorkan situs medsos China Weibo terlihat jika ukuran layar yang diusung juga lebih besar dari Galaxy S7 yakni 6 inchi kemungkinan beresolusi 2k.Dilengkapi juga dengan kamera beresolusi gahar 16MP di belakang serta 8MP di depan. Baterai yang disematkan sebesar 4300mAh, lebih besar dibanding Galaxy S7 Edge.Kita tunggu saja update rilis resmi smartphone yang konon akan dibuat sangat tipis tersebut karena bulan maret sudah tidak lama lagi. Spek lebih detail serta harga sayangnya belum ada yang bisa dikonfirmasi namun yang jelas tidak akan murah mengingat ini adalah masuk kategori gadget premium.

Di Indonesia sendiri Vivo sudah mengedarkan beberapa smartphone andalan diantaranya Vivo X5 Pro dan Vivo X3s sehingga besar kemungkinan smartphone baru tersebut juga akan memasukan Indonesia ke dalam list penjualan globalnya.