Video Ini Menunjukan Bukti Ketangguhan Galaxy S7 Edge

Selama ini semua orang tahu jika produk smartphone terbaru Samsung yaitu Galaxy S7 Edge mempunyai spesifikasi tinggi. Mulai dari bodi metal,kamera canggih,layar melengkung serta ketahanan pada debu dan air.Namun semua spek yang muncul tersebut kebanyakan adalah klaim sepihak dari produsen yang belum tentu sesuai dengan kenyataan dilapangan. Untuk membuktikan seberapa tangguh smartphone ini seorang pria asal US bernama Jerry Rig melakukan berbagai ujicoba untuk mengetest secara langsung. Test tersebut diunggah di youtube dan dalam waktu singkat mendapat perhatian luas dari masyarakat dunia.Berikut poin-poin penting dari hasil ujicoba tidak resmi tersebut.

Yang pertama yaitu uji goresan dengan alat khusus untuk menguji ketahanan layar serta casing belakang dari goresan.Sebagai indikator yang menggambarkan level tingkat kekerasan diwujudkan dalam angka 1-9.Hasilnya untuk layar depan dilevel 1-5 masih aman namun mulai terlihat goresan tipis di level 6 dan yang paling kentara di level 7.Hasil ini menunjukan layar termasuk tidak mudah tergores karena umumnya level 5 sudah cukup membuat layar tergores,mungkin karena adanya lapisan corning Gorilla glass 4. Untuk test casing belakang juga sama bahkan lapisan lensa kamera juga sama tangguhnya.Kalaupun ada goresan itu terjadi di bagian kecil sekitar ledflash dan sensor detak jantung yang sepertinya hanya dilapisi bahan plastik.Yang justru terlihat mudah tergores dan terkelupas jika diiris cutter adalah frame samping yang berbahan alumunium padat.

Ketangguhan Galaxy s7 edge

Test kedua yaitu uji panas layar dengan cara menyodorkan korek api menyala ke layar depan.Hasilnya berbeda dengan kebanyakan smartphone yang bakal menghitam dan mati bila didekatkan api namun Galaxy s7 edge hanya berubah warna menjadi putih meski sepertinya sulit dikembalikan ke keadaan normal lagi.Ketahanan tersebut mungkin disebabkan oleh adanya sistem pendingan liquid cooling terbaru yang ada.

Sedang test terakhir yaitu test pembekokan dengan smartphone tersebut ditekan dengan tangan sekuat tenaga agar melengkung. Hasilnya cukup tangguh layar tidak melengkung sementara ketika dibalik hanya bagian casing belakang yang nampak menonjol seperti jeplak keluar dari frame.Meski pergeseran hanya sedikit kemungkinan smartphone tersebut tidak akan anti air lagi karena tentunya air bisa masuk dengan mudah.

Kesimpulan

Dari video tersebut kiranya bisa disimpulkan bahwasannya kemampuan hardware samsung Galaxy S7 edge cukup tangguh dengan melewati test gores,bakar dan tekukan.Tentunya hal tersebut diatas tidak akan ditemui dalam keadaan pemakaian normal keseharian sehingga pemilik smartphone android ini tidak perlu takut kalau cuma terjatuh dari celana atau masuk bak kamar mandi sekalipun karena dibuat tahan benturan dan anti air. Kita belum tahu apakah smartphone yang mirip dengan S7 edge yaitu Vivo Xplay 5 Elite juga punya kemampuan yang sama.

berikut video penampakan test diatas: