Video cepat Mana Galaxy S7 Snapdragon vs Exynos

Sebagaimana kita ketahui jika seri Galaxy terbaru yaitu S7 dibuat dengan 2 otak yang berbeda yang satu pakai snapdragon 820 dan yang satu Exynos 8890 dimana mereka mengklaim keduanya sama-sama punya kecepatan tinggi. Namun bagaimana kalau benar-benar diadu soal kecepatan ini,versi mana yang bakalan menang? setelah beredar video yang menunjukan bukti ketangguhan Galaxy S7 edge maka baru-baru ini muncul video yang menguji head to head kecepatan keduanya secara nyata bukan berdasar teori saja. Ternyata hasil benchmark saja tidak berarti pasti menunjukan data real dilapangan,so cepat mana Galaxy S7 snapdragon vs exynos?.

cepat mana galaxy s7 snapdragon vs exynos

Sebagaimana yang banyak khalayak ketahui dalam berbagai uji benchmark Galaxy S7 versi snapdragon 820 mengungguli versi Exinos 8890. Mengutip dari situs sammobile menyebutkan jika Galaxy S7 Snapdragon mampu mencetak skor benchmark versi Geekbench sebesar 5423 sedangkan Exynos mendapat 5949.Namun dari video ini ternyata kecepatan realnya bisa berbanding terbalik dengan hasil skor tersebut karena secara keseluruhan Galaxy S7 versi Exynos ternyata lebih cepat dibanding versi snapdragon.

Seseorang di video tersebut menguji kecepatan keduanya mulai dari kecepatan booting hingga membuka aplikasi dan game secara bersamaan. Dan hampir semua aplikasi serta game yang dibuka semacam fruit ninja,zombie tsunami serta subway surfer semua menunjukan Galaxy S7 versi Exynos lebih cepat sekian detik dari versi snapdragon.Fakta tersebut mematahkan asumsi selama ini yang menempatkan Exynos diperingkat ketika sebagai prosesor paling cepat dibawah Snapdragon 820 dan Apple A9.Hanya saja tentu uji dari video saja tidak bisa dijadikan sebagai acuan resmi karena tidak dilakukan oleh lembaga yang kredibel melainkan oleh perorangan yang bisa saja direkayasa.

Kalau memang test video ini benar adanya maka berarti kabar gembira untuk pengguna global karena Galaxy S7 dan S7 Edge versi snapdragon hanya dipasarkan di wilayah US dan China. Sementara Exynos 8890 disematkan untuk global termasuk varian Galaxy S7 dan S7 Edge yang dijual di Indonesia. Di Indonesia sendiri Galaxy S7 dan s7 edge sudah bisa dibeli di beberapa ecommerce seperti blibli.com,lazada,dinomarket dengan kisaran harga 8-10 juta rupiah.

Kalau ingin melihat sendiri video yang menunjukan cepat mana Galaxy s7 snapdragon vs Exynos, berikut gambarnya :