Versi Upgrade Huawei G7 Meluncur Ke Pasar

Blog ini pernah membahas akan kemunculan Huawei G8 di China diartikel ini,namun ternyata muncul lagi berita jika Huawei merilis versi upgrade dari huawei G7 yakni Huawei G7 Plus.Rupanya mereka masih ingin memperkuat lini G7 yang mengkedepankan aspek bahan material dan fitur berkelas premium. Selama ini memang huawei banyak bermain dilevel yang tinggi di sektor global dan berani bersaing dengan raksasa Korsel Samsung sekalipun. Paling akhir adalah Huawei Nexus 6P yang dijadikan sebagai smartphone pertama dengan OS android Marshmallow.

huawei-g7-plus-1

Sekilas jika melihat bodi perangkat ini maka kesan mahal,berkelas dan premium langsung terbesit. Bagaimana tidak, balutan material logam yang mendominasi bodinya membuatnya terlihat mewah dan kokoh.Layarnya berukuran 5,5 inchi dengan resolusi FullHD sangat nyaman untuk melihat aplikasi maupun main game dan video.Dan untuk menjamin ketahanan layar dari berbagai benturan maka Gorilla Glass 2.5D pun disematkan.

Beralih ke aspek yang lebih substantif yakni menyangkut isi jeroan sebagai otak dari ponsel ini dimana memakai tenaga Qualcomm snapdragon dengan prosesor Octa core berkecepatan 1,5GHz. Untuk membantu kerja prosesor maka RAM 3GB dibenamkan plus kartu grafis Andreno 405 serta media simpan internal 32GB. Sementara itu OS yang menyertai adalah Android Lollipop 5.1 dengan UI khas mereka yakni EMUI 3.1. Suportifitas jaringan juga komplit mulai 2G,3G sampai 4G LTE terbaru termasuk support dual simcard. Sementara baterai yang memperkuat ponsel ini punya kekuatan lumayan yakni sebesar 3000mAh.

huawei-g7-plus-3

Kamera Huawei G7 Plus juga cukup mumpuni dengan kamera utama dibelakang beresolusi 13MP dengan dualtone LEDFlash lalu didepan disematkan kamera 5MP untuk selfie atau video call.Fitur andalan lain yang terdapat di gadget ini adalah fitur khas kelas atas yakni pemindai sidik jari yang diletakan di bawah kamera utama.

Huawei G7 Plus ini akan beredar pertama kali di Thailand dan China dengan harga USD330 atau sekitar 4 jutaan rupiah. Belum ada konfirmasi kapan akan dijual secara global termasuk ke Indonesia nantinya. Pilihan warna yang bisa didapat yaitu emas,silver dan abu-abu.