Varian Xiaomi Max,Mengusung Layar Besar dan support Volte

Varian Xiaomi Max – Sempat digosipkan dan dirumorkan di beberapa media sebelumnya termasuk disini, ternyata smartphone ini benar-benar nyata hadir. Seperti apa bentuk serta spesifikasinya apakah sesuai dengan bocoran yang beredar selama ini? markastekno berusaha menjawab pertanyaan tersebut. Dikutip dari laman situs tekno China Gizmochina dapat diketahui jika ternyata memang mengusung konsep phablet dengan layar terbesar saat ini.Perangkat ini adalah hasil dari sayembara yang dilakukan oleh Xiaomi untuk memberi nama smartphone terbaru tersebut.

varian Xiaomi Max

gmbr:gizchina

Varian Xiaomi Max – Seperti dalam rumor sebelumnya ponsel ini mengusung layar berukuran 6,44 inchi dengan resolusi FHD 1080piksel.Meski lebar namun bodinya tetap tipis dengan ketebalan hanya 7.5 mm sementara bobot tentu saja agak lumayan mencapai 203 gram.Dengan mengusung konsep desain metalik unibodi membuat tampilanya lumayan elegan dan berkelas serta mewah.

Yang Agak meleset dari ramalan sebelumnya adalah fasilitas otak didalamnya yang diperkirakan bakal mengusung Qualcomm Snapdragon 820 yang merupakan chipset tertinggi saat ini. Ternyata Xiaomi Max justru memakai prosesor dengan speed di bawah snapdragon 820.Dan ternyata juga ada 3 varian prosesor berbeda yang dipakai dimasing-masing perangkat ini dikombinasikan dengan kapasitas RAM dan memori internal yang berbeda pula.

Varian Xiaomi Max

Bukan cuma satu ternyata Xiaomi Max merilis 3 varian yang berbeda spek satu sama lain.Berikut adalah varian Xiaomi Max yang hadir kemarin di China

1. Xiaomi Max dengan Prosesor Snapdragon 650 dengan RAM 3GB serta memori internal 32GB
2. Xiaomi Max dengan prosesor Snapdragon 652 dengan RAM 3GB serta memori internal 64GB
3. Xiaomi Max dengan prosesor snapdragon 652 dengan RAM 4GB serta memori internal 128GB

Dengan demikian dari ketiganya varian tertinggi versi kelas atas adalah yang nomer tiga karena selain punya RAM 4GB juga memori internalnya paling besar.Selain dari ketiga variasi tersebut kesemuanya dibekali fitur dan spesifikasi yang sama.Perlu diingat jika meski bisa menambah memori dengan ekternal microsd namun akan memakan korban tempat sim kedua alias hibrid.Kamera yang disematkan cukup mumpuni dimana bagian belakang beresolusi 16MP dengan fitur PDAF sementara di depan dibekali 5MP yang punya view angle lebar hingga 85 derajat. Fasilitas jaringan juga lengkap mulai dari wi-fi full netcom 3.0,support 4G bahkan juga suport Volte seperti Xiaomi Mi 4s. Sementara untuk daya baterai yang dipunya cukup besar yaitu 4850mAh. Fitur kemanan finger print juga diberikan diletakan dibelakang dibawah kamera.

gambar xiaomi max

Harga Xiaomi Max

Smartphone ini akan dijual di China terlebih dahulu dengan sistem pre-order di situs Giztop mulai 17 Mei mendatang.Untuk harga tentu saja berbeda untuk masing-masing varian. Harga varian Xiaomi Max pertama sebesar $230 atau sekitar 2,9 juta rupiah, varian kedua seharga $260 atau sekitar 3,3 juta rupiah dan yang termahal tentunya varian ketiga dibandrol $307 atau sekitar 4 jutaan rupiah.Belum jelas konfirmasi ketersediaan untuk pasar Global termasuk Indonesia.