Varian Versi Terbaru Asus Zenfone Go 2016

Di bali selain acara utamanya yaitu peluncuran Asus Zenfone 3 namun sekaligus juga diluncurkan versi terbaru dari serie lama non Zenfone 3 yang masih dipertahankan oleh asus yaitu Zenfone Go.Tentunya hal tersebut untuk mengakomodir kebutuhan konsumen yang cukup tinggi di smartphone kelas menengah bawah tersebut yang besar kemungkinan tidak mampu membeli zenfone 3 yang bandrol harganya cukup tinggi. Disamping itu konsumen yang masih loyal dengan desain Zenfone lawas yang khas cocok membeli seri ini. Beruntung markastekno berpartisipasi dalam acara Zenvolution di Bali sehingga mendapat info bocoran yang akurat tentang ketiganya. Apa saja yang baru serta apa saja spesifikasi dan harga serta varian versi terbaru Asus Zenfone Go 2016? berikut ulasannya.

varian versi terbaru asus zenfone go 2016

Asus Zenfone Go terbaru ini termasuk menarik karena menghadirkan 3 pilihan varian dengan lebar layar berbeda dari kecil hingga besar. Ketiga ukuran layar dimulai dari Zenfone Go 4,5 inchi (ZB450KL),Zenfone Go 5 inchi (ZB500KL) dan yang paling lebar Zenfone Go 6,9 inchi (ZB690KG). Dari sisi desain maupun spesifikasi sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan seri lama namun pilihan layar serta dukungan 4G LTE menjadi pembeda yang cukup signifikan. Berikut spesifikasi dan harga Asus Zenfone Go 2016 versi Terbaru.

Zenfone Go 4,5 (ZB450KL)

Layar paling kecil yang diusung yaitu 4,5 inchi dengan resolusi yang kecil pula yakni hanya 480×854 atau masuk kelas WVGA sehingga dari sisi gambar memang kurang jernih. Meski begitu smartphone ini sudah support jaringan 4G LTE lho sehingga koneksi internetnya bisa diandalkan kecepatannya. Sementara itu kinerja komputasinya ditopang oleh prosesor Snapdragon 410 Quadcore 1,2GHz plus ditopang oleh RAM 1GB.Dukungan media simpan internal memang tidak besar yakni hanya 8GB saja namun bisa ditambah dengan dibelikan slot micosd hingga 128GB. Kamera yang tersedia juga kecil yaitu 8MP di belakang dan 2 MP didepan. Untuk penopang daya dibekali baterai berkekuatan 2070mAh. OS tentu saja sudah update ke android anyar Android Marshmallow 6.0 dengan ZenUI 2.0 sebagai user interfacenya. Pilihan warna cukup banyak mulai dari glacier grey/silver,blue/sheer gold,glamor red,lemon dll. Harga yang dibandrol untuk Zenfone Go versi ini adalah 1,399,000 rupiah atau yang termurah dari ketiganya dan baru akan tersedia Oktober 2016 mendatang.

Zenfone Go 5 (ZB500KL)

Tetap dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 QuadCore 1,2GHz dan RAM 1GB namun kali ini layar yang diusung lebih lebar yakni 5 inchi dengan resolusi HD 1280x720piksel. Masih dengan support jaringan 4G LTE serta Android marshmallow 6.0 tentunya. Kinerjanya paling cepat karena didukung RAM yang lebih tinggi yaitu 2GB dengan memori internal lebih tinggi yakni 16GB plus microd hingga 128GB jika ingin tambahan. Kamera yang disematkan juga jauh lebih tinggi dibanding versi 4 inchi yaitu 13MP di belakang dan 5MP didepan. Daya hidupnya juga lebih lama karena baterainya juga ditingkatkan menjadi 2600mAh. Spek tersebut menjadikan Zenfone Go 5 inchi ini menjadi versi dengan harga paling mahal yaitu dibandrol 1.699.000 rupiah dan bakal tersedia di Indonesia lebih cepat yaitu di bulan November 2016 ini.

Zenfone Go 6.9 (ZB690KG)

Berbeda dengan 2 versi diatas yang masih mirip seri lama, kali Zenfone Go ini terasa lebih mewah dengan frame metalik mirip zenfone 3. mengandalkan layar lebar layaknya tablet asus Fonepad yaitu berukuran 6,9 inchi yang beresolusi WSVGA (1024×600). Ponsel ini sangat cocok dengan orang tua yang sulit melihat layar kecil serta susah mengetik dilayar. Meski kinerjanya tidak secepat 2 versi diatas karena hanya dibekali prosesor snapdragon 200 Quadcore 1,2GHz dan RAM 1GB. Memori simpannya pun juga berbanding terbalik dengan layarnya yang besar karena hanya 8GB plus bisa diektended dengan microsd hingga 128GB.Kamera sama dengan seri Zenfone Go 4,5 yaitu 8MP di kamera utama dan 2MP untuk selfie didepan.Smartphone bongsor ini mengusung Android Lollipop 5.0 serta dual simcard dual standby. Kekurangan Seri ini dari sisi jaringan yang paling rendah karena tidak support 4G LTE dan hanya suport 3G saja.Dari ketiganya support baterai termasuk paling besar yaitu 3480mAh. Pilihan warnanya hanya ada 2 yaitu pearl white dan gracial white. Bakal hadir bulan Oktober nanti, Zenfone Go anyar ini bakal dibandrol 1.499.000 rupiah.

Kesimpulan

Dengan range harga masih dikisaran dibawah 2 juta rupiah maka Asus Zenfone Go 2016 tetap menjadi alternatif utama untuk pecinta Asus yang tidak mampu membeli seri Zenfone 3 terbaru. Tinggal pilih sesuai kebutuhan Asus zenfone Go tersedia 2 pilihan dengan dukungan 4G serta 1 opsi dengan layar super lebar tapi tanpa 4G.Demikian artikel kami tentang varian versi terbaru Asus Zenfone Go 2016 yang bakal hadir di Indonesia.