Varian Asus Zenfone 2 ini dapatkan Marshmallow

Meski terkesan agak terlambat namun vendor asal Taiwan Asus terus berusaha menyenangkan pelanggan-pelangganya. Terbukti Asus mulai memberi update tarakhir Android Marshmallow ke perangkat-perangkatnya. Meski bukan yang pertama, karena Marshmallow sudah terlebih dahulu menyambangi 2 varian perangkat Asus yaitu Zenfone Selfie dan Zoom namun untuk kelas seri Zenfone 2 termasuk baru.

zenfone selfie dengan marshmallow

Itupun ternyata update tersebut tidak serta merta menyasar semua seri atau Varian Asus Zenfone 2 yang seabrek tersebut. Untuk permulaan ini yang dapat update Marshmallow hanya khusus untuk Zenfone 2 serie ZE551ML saja. Untuk yang lain silahkan menunggu berita selanjutnya agar bisa mengikuti update tersebut.

Lalu apa yang berubah dari update OS berseri 4.21.40.134. yang paling anyar sebelum Android Nougat ini? seperti yang kami kutip dari androidpolice.com ternyata update ini bakal menghilangkan secara otomatis setidaknya 20 aplikasi bawaan Asus lama. Diantara 20 aplikasi tersebut adalah Asus Game center, ASUS Backup, Google Play Books, Google Play Games, Data Transfer,Google+, Mirror, Omlet, PC Link, Photo Frame, Remote Link, TripAdvisor. Semenmtara itu ada pula aplikasi yang oleh Google direkomendasi untuk dihapus secara manual yaitu Asus Email, Asus Calendar, Asus Messaging, Asus Browser dam Asus Music.

Sebagai ganti semua itu Marshmallow menghadirkan pembaruan pada aplikasi Google Calendar, Google Messenger, Facebook, Facebook Messenger dan Instagram. Dengan update ini pula akan memungkinkan untuk menikmati fitur penyimpanan yang lebih fleksibel,aplikasi granular, mode Doze dan pemilihan teks lebih pintar.

Meski sudah resmi namun beberapa pengguna masih mengeluhkan jika sulit mendapat update tersebut. Jika anda mengalami hal tersebut maka anda bisa mengunduhnya secara manual di sini (http://www.phonearena.com/news/Asus-ZenFone-2-finally-receives-Android-6-Marshmallow_id84730). Update ini sepertinya untuk antisipasi kedatangan Android Nougat yang bakal resmi tahun ini.