Unggul di Baterai ini Spesifikasi LG X Power Yang Bakal Masuk Indonesia

Spesifikasi LG X Power – Kalau tidak ada aral merintang dipastikan bulan depan Indonesia bakal kedatangan satu lagi smartphone yang mengandalkan kekuatan baterai sebagai menu utamanya. Meski bukan barang baru karena sudah ada Lenovo P1 Turbo ataupun Evercoss winner Y2 Plus Power yang melakukan hal yang sama namun produk LG ini pantas untuk dikedepankan. Smartphone ini dipastikan mengurangi stress anda yang sering kehabisan baterai di saat momen-momen penting.

spesifikasi lg x power

Meski baterainya punya kapasitas besar namun bodinya tetap ramping karena hanya punya ketebalan 7.9mm dan berat 139g saja sehingga masih nyaman dipegang. Meski berbahan plastik desain unibodinya cukup ergonomik dan elegan khas LG dengan aksen crome di sekeliling frame bodi serta casing belakang yang bergaris. Tidak ada tombol fisik apapun dibagian depan karena tombol home,back,recent app berada dilayar langsung. Sayang bezel atas bawah terlalu tebal sehingga layar yang berukuran 5,3 inchi tersebut nampak menjadi kurang lapang. Selain itu layar yang beresolusi HD 720x1280p tersebut termasuk reflektif sehingga tidak jelas jika terkena paparan matahari.ini menjadi kekurangan LG X Power. Namun Lg X Power dilengkapi dengan LED Notification dibagian atas dekat kamera sehingga bisa hidup jika kita ada pesan masuk yang belum kebaca.

Baca Juga : LG X Cam dan LG X Screen

Spesifikasi LG X Power

Dengan baterai nonremovable 4100mAh plus fast charging menjadikan LG X Power tidak hanya kuat daya tahan hidupnya namun juga tidak perlu lama-lama nungguin full chargenya. Tidak seperti ponsel lain yang bisa nunggu hingga 4 jam-an untuk ngecash penuh maka LG X Power hanya butuh waktu separonya saja alias 2 jam untuk full. Dilengkapi pula dengan port USB OTG sehingga bisa dipakai untuk mengisi ponsel yang lain. Jika dipakai untuk aktifitas normal maka baterai segede itu bisa bertahan hingga 3 hari tak perlu bolak balik nyari colokan.

Meski baterai unggulan utama bukan berarti spek lain diabaikan terbukti dengan disematkannya prosesor mediatek MT6735 Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 yang didukung RAM 2GB. Media simpan internalnya 16GB tapi bisa diekspansi hingga 256GB lewat microsd. Dukunga OS Android Marshmallow turut menunjang kinerja komputasi maupun gamingnya. Ada pula kamera 13MP dibelakang yang dilengkapi fitur autofocus dan Ledflash serta 5MP di depan untuk selfie.

Untuk kantong menengah bawah sih rasanya cukup menarik nih smartphone. Hanya sayangnya kita sobat markastekno harus bersabar karena untuk Indonesia belum diumumkan berapa harga resminya. Namun jika merujuk di luar negeri yang dijual dikisaran 160$ maka kemungkinan di Indonesia sekitart 2 jutaan harganya.

Update:

LG X Power sudah resmi masuk Indonesia dan dijual di toko ponsel retail dengan bandrol harga 2.599.000 rupiah.