Ulasan dan Review Samsung Galaxy S6 Edge,Fitur Berkelas Harga Premium

Ulasan dan Review Samsung Galaxy S6 Edge – Beberapa waktu yang lalu kita sudah membahas kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge disitu. Pada saat itu status gadget masih baru dirilis di Barcelona dan statusnya belum dijual di Indonesia sehingga belum diketahui secara langsung wujud sebenarnya. Nah saat ini kedua smartphone tersebut sudah resmi masuk Indonesia termasuk juga harga resminya. Untuk itu pembahas smartphone ini menjadi sangat penting untuk digali lebih jauh. Kali ini kita fokus untuk ulasan dan review Galaxy S6 Edge agar lebih dekat seperti apa sebenarnya wujudnya. Dengan ulasan ini nantinya anda calon pengguna bisa mendapatkan gambara secara global bagaimana sesungguhnya smartphoen flagship tersebut baik dari luar maupun dalemannya.

Ulasan dan Review Samsung Galaxy S6 Edge

Ulasan dan Review samsung galaxy S6 edge

Bodi
Kita mulai dari desain bodi, sebagai smartphone kelas teratas saat ini maka Samsung tidak sembarangan memakai material. Bahan bodi terbuat dari aluminium standard aircraft yang diklaim lebih tahan dan kuat dari bahan lainnya plus perlindungan dengan Corning Gorilla Glass 4. Desainya unibodi alias menyatu sehingga konsekwensinya baterainya tentu saja non removable alias tidak bisa diganti sendiri.

Layar
Ini yang bagian keunikan dari Galaxy S6 Edge karena berbeda dengan seri-seri Galaxy dari S1 sampai S6 standard yang semuanya sama. Kali ini seolah ingin tampil beda yakni dengan layar yang melengkung di kedua sisinya. Bentuk layar seperti ini tentu saja membutuhkan proses pembuatan yang rumit dan tidak mudah. Dan hasilnya bisa dilihat Galaxy S6 Edge nampak mewah dan elegan sangat mewakili desain produk kelas atas. Kalau dilihat dari samping akan nampak lebih tipis dari aslinya.

Itu baru dilihat, bagaimana jika disentuh? begitu tangan menggengamnya akan terasa aura mewah benar-benar terpancar dari gadget ini.Meski demikian layar melengkung ternyata juga punya implikasi yang kurang nyaman bagi pengguna yakni mau tidak mau ketika menggenggam anda otomatis menyentuh bagian layar yang terasa agak licin. Meski sama-sama punya layar melengkung perbedaan Galaxy S6 Edge dengan Galaxy Note Edge terdapat pada fungsi layar. Dimana Note Edge layar melengkung bisa dipasang aplikasi yang kita inginkan sementara layar melengkung pada Galaxy S6 Edge hanya bisa menampilkan beberapa hal yakni update twitter, rssfeed, info waktu dan misscall serta menampilkan 5 kontak pilihan kamu dengan notifikasi warna.

Untuk kejernihan dan ketajaman layar tentunya tidak perlu dipertanyakan lagi dengan layar super Amoled serta resolusi Quad HD serta kepadatan mencapai 577 ppi tentulah sangat mengagumkan bagi siapapun yang melihatnya.

Fitur Keamanan Finger Print

Ini juga menjadi salah satu keunggulan dari sisi kemanan oleh Galaxy S6 Edge. Dengan mengaktifkan fitur finger print maka dengan mendaftarkan sidik jari kita maka hanya pemilik sidik jari itulah yang akan bisa membuka smartphone tersebut. Caranya yaitu dengan menyentuhkan jari pada tombol home dan tunggu sekitar 2 detik tra… la…layar langsung terbuka, keren khan ! Ini tentu lebih simple dan aman dibanding harus buka model konvensional dengan PIN atau swipe layar dengan kode tertentu.

Fitur Multi windows

Fitur yang cukup menarik lain adalah multi windows yang berfungsi untuk membuka 2 aplikasi sekaligus dalam 2 jendela yang sama pula. Namun karena luas layar yang hanya 5,1 inchi membuat fitur ini kurang begitu nyaman bila dipakai.

Wireless Charger

wireless charger galaxy s6 edge

Yang paling keren dari berbagai fitur unggulan Galaxy S6 Edge adalah wireless charger atau ngecash tanpa kabel. Untuk bisa melakukan fitur ini dibutuhkan perangkat tambahan yang tidak masuk dalam paket pembelian sehingga jika menghendaki anda harus beli sendiri seharga 750 ribu rupiah. Caranya cukup menaruh gadget tersebut di aksesoris yang berbentuk nampan itu dan otomatis akan mengecash tanpa perlu menancapkan kabel apapun. Namun begitu proses ngecah dengan metode ini akan berjalan lebih lambat dibanding ngecash manual manual. Baterainya memang tidak terlalu besar yakni 2600 mAh atau sama dengan punya Advan Gaia Tab, namun ada fasilitas pengisian cepat sehingga hanya perlu waktu 1,5 jam untuk baterai penuh. Namun hal itu hanya bisa dilakukan dengan charger bawaan paket Galaxy S6 Edge tersebut.

Performance

Dengan prosesor Exynos dan RAM 3 Gb maka dijamin gadget ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan smooth dan lancar termasuk juga melahap gam-game berat macam mortal combat X pun disikatnya. Membuka ribuan galery foto pun bisa dilakukan dengan cepat. Sayangnya dengan ketiadaan slot microSD membuat anda harus sedikit berhitung aplikasi atau data yang harus diprioritaskan, jangan sampai memori penuh oleh data yang kurang bermanfaat.

Kamera
Kamera tentu saja juga menghasilkan hasil spektakuler dengan berbagai menu unggulannya. Kemampuan menjepret cepat dan menghasilkan foto yang excelent baik di kondisi kurang cahaya ataupun terlebih pada kondisi normal. Untuk selfie pun demikian dengan fitur beauty mode akan membuat otomatis foto kamu lebih bersih dan keren. Fasilitas canggih lain adalah kamu bisa berselfie dengan tanpa menyentuh layar dengan cara memakai fungsi detektor jantung. Tinggal sentuh sensor jantung dibelakang layar dengan jari kamu lalu angkat maka akan memotret secara otomatis. Dan masih banyak fitur-fitur canggih fotografi yang bisa diekplorasi di smartphone ini.

Harga Galaxy S6 Edge

Kalau dulu masih perkiraan maka sekarang sudah jelas berapa harganya di Indonesia. Dibanding Galaxy S6 reguler yang S6 Edge dijual dengan harga lebih tinggi. Pada waktu dirilis gadget ini dijual dengan harga 12.5 juta sebuah harga yang sangat tinggi saat ini. Harga itu tentu hanya bisa ditebus oleh kalangan tertentu yang sangat mengutamakan kecanggihan dan fitur handal namun tidak mempersoalkan harga. Jadi memang harga dan fasilitas di Samsung Galaxy S6 Edge memang sangat sepadan. Demikian ulasan dan Review Samsung Galaxy S6 Edge yang markastekno ambilkan dari berbagai sumber terpercaya.