Tunggu Xiaomi Mi 6,Ini Alasan Tidak Membeli iPhone 7 Plus

Alasan Tidak Membeli iPhone 7 Plus – Penerus iPhone 6 dan 6 Plus yakni iPhone 7 dan 7 Plus sudah meluncur ke pasar internasional termasuk Indonesia beberapa waktu lalu. Harganya hmmm jangan tanya, sebagai smartphone premium terbaru kelas atas tentunya tidaklah murah. Di Indonesia sendiri iPhone menggandeng smartfren sebagai mitra penjualan lokal ponsel berlogo apel kroak tersebut. Disitu terlihat yang termurah iPhone 7 32 GB dibandrol 12 jutaan, sementara yang termahal yaitu iPhone 7 Plus 256GB dengan harga 17 jutaan rupiah.

alasan tidak membeli iphone 7 plus

Jika anda punya uang berlebih alias kaya atau eksekutif muda yang butuh tidak sekedar perangkat komunikasi namun juga gengsi rasanya tak masalah beli iPhone 7 dan 7 Plus. Bagaimana jika tidak alias anda termasuk golongan dengan budget pas-pasan? ternyata tetap ada alternatif pilihan, apa itu? beli saja produk asal china yakni Xiaomi Mi 6 yang sudah resmi di rilish ke pasar juga. Selain bentuk bodi ternyata ada banyak kesamaan antara Xiaomi Mi 6 dan iPhone 7 Plus yang membuat kamu bakal sayang menghamburkan uang terlalu mahal untuk sebuah ponsel. Bahkan Xiaomi Mi 6 saat ini menyandang gelar sebagai smartphone tercepat versi antutu. Alasan tidak membeli iPhone 7 Plus karena banyak kesamaan keduanya.

Berikut adalah persamaan Xiaomi Mi 6 dan iPhone 7 Plus

Desain

Dari sisi ini sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda karena sama-sama mengusung konsep unibodi dengan baterai yang tidak bisa dicopot alias nonremovable. Dimensi,bobot,ketebalan dan konsep mewah nyaris sama jika dilihat dari luar. Bedanya layar iPhone 7 Plus sedikit lebih besar serta punya lebih banyak pilihan warna.

Double Kamera Utama

Trend kamera belakang dengan dua lensa memang bukan barang baru karena sudah ada sebelumnya seperti Huawei P9,ZTE Grand X Max 2 dan yang terbaru NUbia M2, namun kedua smartphone ini mengadopsi dengan kualitas yang lebih bagus. Baik iPhone 7 Plus maupun MI 6 punya resolusi yang sama yaitu 12 MP, tentunya dengan sederet fitur keren untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi ala profesional.

Kekurangan iPhone 7 Plus dan Xiaomi Mi 6 juga sama

Baik Xiaomi Mi 6 maupun iPhone 7 Plus ternyata punya kekurangan yang sama yakni keduanya sama-sama tidak mempunyai slot external memori. Jadi anda harus puas dengan kapasitas memori internal yang ada jika kurang maka silahkan beli varian dengan memori yang lebih besar.Bahkan Mi6 lebih unggul dari sisi entertainment karena dilengkapi dengan Radio FM sementara iPhone 7 tidak.Jumlah simcard MI 6 yang 2 membuatnya lebih keren karena iPhone 7 cuma 1 alias single simcard.

Fasilitas speaker

Keduanya meletakan dual speaker stereo di bagian bawah sebelah kanan kiri jack charger dengan kualitas output suara yang keras namun jernih. Keduanya juga menghilangkan jack audio yang biasanya ada di ponsel-ponsel biasa.

Fitur Anti Air

Untuk urusan basah-basahan,hujan-hujanan dan bermain dengan air keduanya sudah aman karena dilengkapi fitur tahan air.Bedanya iPhone 7 bisa dicemplungkan ke air di kedalaman hingga 1 meter sementara Mi 6 harus hati-hati karena cuma tahan untuk basah-basahan hujan atau percikan air saja alias splash resistant.

Tombol Home

Untuk kembali ke menu utama keduanya menggunakan tombol home yang berkonsep sama persis yakni dengan disentuh bukan ditekan alias kapasitif touch. Keduanya juga menyematkan sensor sidik jari di tombol home tersebut. Kalau bentuknya sih tetap beda tombol home Mi 6 persegi sementara iPhone dengan ciri khas bulatnya.

Kesimpulan

Nah sudah tahu kan persamaan Xiaomi Mi 6 dengan iPhone 7 Plus, menurut markastekno dengan banyak kesamaan tersebut rasanya sayang membeli dengan harga berlipat-lipat mahalnya iphone asli. Tunggu Xiaomi Mi 6, ya harus menunggu karena Mi 6 belum beredar resmi di Indonesia sehingga dipastikan belum bisa dibeli. Meski demikian harga yang dibandrol nanti jika masuk Indonesia dipastikan akan jauh lebih murah dari harga iPhone 7 yang saat ini sudah beredar.