Trik Whatsapp atau WA diAndroid yang Jarang dipakai

Trik WhatsApp atau WA diandroid yang jarang dipakai – Setelah mengumumkan bahwasannya layanan messaging whatsapp atau WA akhirnya gratis forever tentu saja membuat aplikasi chat ini semakin populer saja. Saat ini diperkirakan penggunanya diseluruh dunia mendekati angka 1 milyar orang. Ini tentunya prestasi yang luar biasa bagi aplikasi yang dibeli oleh facebook tersebut.Hal tersebut dikarenakan ini adalah aplikasi chat pertama kali yang terbuka lintas operator serta kemudahan membuat grup serta tidak ada iklan didalamnya membuat kelebihan WA tersendiri sehingga sampai saat ini masih banyak yang menyukai.Padahal sekitar tahun 2010 WA masih kalah jauh pamornya dibanding BBM punya Blackberry yang sekarang justru tenggelam.

trik whatsapp atau WA diandroid

Saking tenarnya mungkin saat ini tidak ada pemakai smartphone yang tidak memakai aplikasi ini di ponselnya.Namun demikian meski begitu terkenal ternyata tidak semua orang tahu fitur atau menu rahasia yang ada di WA yang masih jarang digunakan oleh banyak kalangan pemakai.Berikut trik whatsapp atau WA diAndroid yang masih jarang dipakai.

Trik WhatsApp atau WA diandroid

1.Cara mengetahui siapa yang membuka pesan kita di group

Karena grup terdiri dari banyak orang tentunya tidak semua membaca atau membuka pesan kita,nah diantara teman segroup itu kita bisa tahu siapa saja yang membaca pesan kita. Caranya yaitu dengan menekan pesan kita tersebut lalu diatas akan muncul huruf “i” dalam lingkaran.Nah pencet huruf tersebut maka akan muncul daftar teman kita digroup yang sudah membuka pesan tadi.

2.Mencegah gambar postingan terunduh otomatis

Setelan bawaan WA seluruh gambar,suara dan video yang diposting dengan teman kita akan langsung diunduh dan masuk ke file memori internal ponsel kita. Tentunya hal ini cukup mengganggu karena tidak semua gambar tersebut penting dan kita perlukan,apalagi kalau memori internal smartphone kita terbatas tentunya akan membuat memori penuh. Untuk mencegah hal tersebut masuk ke menu setting lalu chat lalu “media auto download”. Disitu ada pilihan ketika memakai jaringan seluler dan ketika tersambung ke wi-fi tinggal menghilangkan centang “gambar”,”audio” dan “video”.

3.Pindah nomer Baru

Tak perlu khawatir jika anda pindah atau ganti nomer baru sementara kamu tidak ingin data di WA yang lama hilang,solusinya gampang masuk ke menu setting lagi ,lalu pilih account klik change number dan masukan nomer baru anda.Setelah itu WA akan mengirim sms berupa kode unik ke nomer kita yang baru sebagai konfirmasi.

4.Mengembalikan data percakapan yang terhapus

Anda harus membackup dulu percakapan jika ingin percakapan yang terhapus bisa diambil kembali caranya yakni masuk ke setting-Chats and calls-chat backup. Ingat chat anda akan di backup ke ke SDcard atau ke google drive sehingga anda harus punya akun gmail terlebih dahulu.Untuk memanggil kembali data percakapan caranya dengan menghapus aplikasi di ponsel terlebih dahulu lalu menginstal kembali maka muncul pilihan restore maka semua percakapan lama akan dimunculkan lagi.

5.Bersembunyi agar tidak terlihat ketika online

Sebagai bentuk privacy atau karena satu dan lain hal terkadang kita tidak ingin teman di WA kita bisa melihat kapan kita terakhir online. Untuk keperluan tersebut anda bisa masuk ke menu setting, account,privacy lalu last seen (ada 3 pilihan nobody,contact dan everybody) jika kamu centang nobody maka orang lain tidak akan bisa melihat status kapan terakhir anda online. Tapi konsekwensi jika anda melakukan ini maka anda juga tidak akan bisa melihat kawan anda yang online juga.

6.Bersembunyi agar tidak terlihat sudah membaca pesan

WA terbaru saat ini menerapkan 3 tanda centang setiap kita posting pesan yaitu centang 1 abu-abu artinya pesan terkirim lalu centang 2 abu-abu artinya pesan diterima dan centang 2 warna biru artinya pesan sudah dibaca penerima. Kalau kamu ingin kita membaca pesan tapi pengirim tidak mengetahui alias tetap centang abu-abu maka ada triknya yaitu dengan mengaktifkan mode airplane sebelum membaca pesan di WA. Setelah mengaktifkan mode ini maka anda anda leluasa membaca pesan tanpa ada notifikasi centang dua warna biru.

Demikian tadi 5 trik whatsapp atau WA di Android yang jarang dipakai semoga ilmu tersebut bermanfaat agar dapat menggunakan aplikasi tersebut sebaik-baiknya.