Tombol Home Galaxy S7 Mudah Tergores,Ini sebabnya

sebagai ponsel kasta tertinggi andalan Samsung tentu Galaxy S7 dan S7 Edge tentunya sudah dibekali spek yang mumpuni mulai dari bodi layar dll.Sudah banyak yang membahas kehandalan dari smartphone ini dari sisi fisik yang beredar salah satunya divideo ini menunjukan ketangguhanya. Mulai disayat-sayat dengan pisau ,dipanaskan hingga bodi yang bengkokan tetap berfungsi dengan baik.Apalagi dengan kehadiran lapisan pelindung corning gorilla glass 4 yang tidak cuma melidungi layar namun juga bodi secara keseluruhan. Ditambah sertifikat IP68 yang berarti bisa diajak hujan-hujanan atau menyelam sekalipun makin membuat smartphone ini super kuat. Namn ternyata baru-baru ini muncul postingan dari phonearena ternyata ada satu kelemahan yang selama ini jarang diketahui. Ternyata tombol home yang berada di bagian tengah dibawa layar cukup rentan atau mudah tergores. Kenapa bisa begitu? inilah ternyata sebabnya.

tombol home galaxy s7

Meski goresan ditombol home bukanlah sesuatu yang prinsipil namun tetap saja mengganggu karena mengurangi estetika penampilan secara keseluruhan. Padahal dalam ujicoba tersebut smartphone digunakan dalam keadaan standard saja tidak berlebihan namun tombol home nampak bercak dan seperti ada garis-garis tidak beraturan. Pertanyaan yang muncul adalah kenapa yang mengalami bercak tersebut hanya tombol home saja sementara bagian lain tidak masalah sama sekali?

Pertanyaan tersebut dijawab sendiri sang pembuat tulisan. Ternyata jawabannya cukup simple dan tidak serumit yang dibayangkan yakni karena di tombol home tidak dibekali perlindungan yang sama seperti pada bagian bodi yang lain. Kenapa hal tersebut terjadi? ternyata dikarenakan adanya fungsi double sebagai finger print scanner membuat tombol home mengharuskan diperlakukan berbeda. Nah lapisan khusus inilah yang membuat bagiann home menjadi mudah tergores dan lecet meski tidak terlalu banyak dipakai. Mungkin ini adalah detail kecil yang luput dari perhatian sang pembuat sehingga menambah daftar kekurangan Galax s7 dan s7 edge.