Tips Menghilangkan Iklan Di Android

Tips Menghilangkan Iklan Di Android –  Salah satu kelebihan dari penggunakan smartphone saat ini terutama yang memakai OS android adalah kemudahan dalam menggunakan berbagai macam aplikasi yang beraneka ragam. Dari mulai aplikasi yang menghibur sampai yang serius sekarang ada. Dari aplikasi yang rumit sampai yang remeh temeh juga ada. Hal itu tak lepas dari peran Google Play store yang merupakan pasar dari berbagai aplikasi tersebut. Sebagai pasar tentu menyediakan tempat bagi programer atau siapa saja yang ingin menjual aplikasi didalamnya yang bisa diambil oleh pengguna Android.

Nah konsep aplikasi di Playstore ada 2 yakni paid dan free alias berbayar dan gratis. Yang program berbayar biasanya aplikasi rumit yang sulit dibuat sehingga user mau membayar untuk mengunduhnya. Game seperti minecraft salah satu contohnya orang harus membayar sekian dollar tiap unduhan. Sementara yang gratis tentu saja orang bisa mengambil sesukanya tanpa membayar seperti game Angry Bird. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya aplikasi gratis itu tidak sepenuhnya gratis? yup para pencipta itu tetap mencari uang yakni dengan cara menyusupkan iklan di aplikasi mereka. Maka jika kita sembarangan mengambil aplikasi gratis maka jangan heran kalau di ponsel android kamu tiba-tiba akan muncul banyak iklan yang bertebaran. Akibatnya memang cukup mengganggu karena pandangan kita terganggu oleh iklan yang kita tidak perlu dan apalagi akan mengganggu kinerja ponsel secara keseluruhan. Apalagi internet kita juga otomatis akan tersedot. Lalu bagaimana mengatasinya? berikut kami sajikan

Tips menghilangkan Iklan di Android

1. cara manual
kamu bisa mencegah munculnya iklan dengan mematikan wi-fi atau koneksi internet ketika menjalankan sebuah aplikasi seperti main game misalnya. maka iklan tidak akan muncul namun konsekwensinya adalah notifikasi yang terhubung ke BBM,WA,Line,kakaotalk dll juga ikutan mati.

2. pakai Aplikasi

tips menghilangkan iklan di Android

Ternyata ada aplikasi yang berfungsi mencegah munculnya iklan di ponsel android kamu. Aplikasi itu bernama “NoRoot Farewell” yang bisa kamu install dari playstore. Aplikasi ini berfungsi memblokir aplikasi atau game yang terhubung dengan internet sesui keinginan kita. cara kerjanya sebagai berikut:
– Install NoRoot Farewell di perangkat android kamu
– pada menu utama pilih “pending acces”
– disitu akan muncul daftar atau list game atau aplikasi yang sudah terinstall di smartphone android kamu sebelumnya.
– Pilih aplikasi yang ingin kamu blokir iklannya,
– setelah itu klik tanda silang merah atau deny untuk mencegah iklan muncul dan klik allow atau tombol hijau untuk mengaktifkan kembali aplikasi.

Dengan demikian iklan dari aplikasi tersebut tidak akan muncul lagi sampai anda aktifkan kembali. Demikian tips menghilangkan iklan di android kamu, semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke temen-temen kamu lewat facebook,Google+ ataupun twitter. Kamu juga bisa menyimak  tips lain yakni aplikasi mempercepat koneksi internet ponsel Android bisa disimak juga.