Tips Mengatasi Problem yang Terjadi Pada Galaxy S8

Meski perangkat ini adalah tipe terbaru buatan Samsung dengan harga super mahal dan diklaim tercanggih di kelasnya ternyata tetap saja ada problem di dalamnya. Tak ada gading yang tak retak mungkin bisa menggambarkan kondisi Galaxy S8 ini. Meski sudah berusaha tampil sempurna ternyata beberapa pekan setelah diluncurkan awal bulan Mei lalu banyak beredar keluhan dari pengguna yang beredar baik di medsos maupun di forum-forum tentang masalah yang di Galaxy S8 dan S8 +. Markastekno merangkum berbagai masalah tersebut sekaligu bagaimana cara mengatasinya pada urain berikut ini.

1. Wi-fi bermasalah

Terdengar agak aneh memang perangkat dengan harga diatas sepuluh juta ini bisa trouble di sambungan wi-finya. Banyak pengguna yang mengeluh koneksi wi-fi Galaxy S8 mirip lagu BBB yakni sering putus nyambung.Klaau hal ini terjadi tenang saja karena solusinya tidaklah rumit, pertama masuk ke seting menu, Backup dan reset network setting. Kalau pakai cara ini masih juga putus nyambung maka jalan terakhir adalah anda harus mengupdate software tergress karena pada dasarnya masalah ada pada software bukan hardware.

2. Layar ada Buansa Merah

Problem ini rata terjadi di semua pengguna diseantero dunia dimana dilayar ,muncul seperti kemerahan. Apakah Layar rusak? ternyata tidak juga karena menurut pisah samsung hal tersebut terjadi juga dikarenakan masalah software. Dengan demikian jika sudah di update dengan software paling gress pastinya problem tersebt bakal hilang.

3. Gambar Aplikasi Tidak Komplet

Ramai juga keluhan tentang beberapa aplikasi jika dibuka maka gambarnya akan terpotong karena ada bar hitam di bagian atas dan bawah aplikasi. Ini tentunya membuat pandangan kurang nyaman terutama jika bermain game karena tidak semua sisi terlihat. Solusinya ternyata pada settingan layar, silahkan masuk ke : setting,display, lalu klik full app screen.Nah setelah itu jalankan aplikasi dengan mode full screen maka bakal terlihat penuh tanpa batasan hitam di bagian atas dan bawah.

4. Casing Kaca Belakang Rentan Pecah

Agar terlihat lebih mewah samsung merancang S8 dengan bodi kaca pada bagian belakang seperti Asus Zenfone 3. Agar lebih aman kaca tersebut dilapisi dengan pelindung corning Gorilla Glass 5 yang diklaim cukup kuat. Meski demikian ternyata tetap saja resiko kerusakan ternyata cukup tinggi terutama jika terjatuh dari ketinggian tertentu.Untuk itu pengguna perangkat ini harus direpotkan lagi dengan membeli pelindung bagian belakang yang sesuai dengan bodi S8 tentunya.

5.Kualitas Audio menurun dalam kondisi basah

Sebagai ponsel yang tahan air tentu saja Galaxy S8 bisa di masukan ke air ataupun berbasah-basah hujan tanpa takut bakal rusak seperti kebanyakan ponsel biasa. Namun demikian ternyata dilapangan ada banyak keluhan dari pengguna ternyata setelah digunakan dalam air air kena basah kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker menjadi lebih jelek. Untuk normal kembali maka pengguna harus mengeringkan kembali seperti semula. Meski tidak rusak namun masalah minor ini cukup mengganggu untuk user yang ingin kenyamanan.

Nah, itu tadi beberapa masalah yang sering muncul dan dikeluhkan pengguna smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Sebagai produk manusia tentu saja tidak lepas dari kekurangan termasuk Galaxy S8. Namun selama sang pembeli masih mendapatkan kinerja serta kemampuan ponsel ini sesuai dengan harganaya maka gangguan-gangguan diatas tidak akan banyak pengaruh terhadap penjualan ponsel android ini.