Tips Cara Ngecash HP Lebih Cepat

Tips Cara Ngecash HP lebih Cepat – Sedang asyik-asyik pakai hape tiba-tiba baterai habis atau lowbat,sesuatu yang menjengkelkan ini terjadi di semua orang saat memakai smartphone.Nah kalau pada saat tidak kita pakai maka baterai habis tidak terlalu jadi persoalan tapi lain halnya kalau ponsel sedang kita pakai dan digunakan untuk hal penting tentunya sangat mengganggu.Pada saat situasi seperti itu maka diperlukan smartphone yang bisa cepat mengisi atau ngecash hape agar secepatnya bisa kita manfaatnya untuk kepetingan kita.Memang saat ini sudah ada fitur-fitur untuk mempercepat proses charging terutama diponsel-ponsel premium seperti Galaxy S6 ataupun OnePlus 2.Lalu bagaimana dengan sebagian besar ponsel yang belum ada fitur tersebut seperti kebanyakan yang orang Indonesia punya? tenang ada kok tips yang bisa dilakukan. Berikut adalah cara ngecash HP Lebih cepat agar pengisian cepat penuh lalu bisa kita gunakan untuk berkomunikasi.

tips cara ngecash hp lebih cepat

Tips Cara Ngecash HP Lebih Cepat

1.Matikan Ponsel Waktu Ngecash

Hal ini memang bukan keharusan karena hape tetap bisa ngecash meski tidak dimatikan namun kalau kalau ingin pengisian berlangsung lebih cepat maka sebaiknya hal tersebut anda lakukan. Hal tersebut dikarenakan meskipun tidak dipakai namun kalau masih hidup maka berbagai aplikasi serta layar yang hidup akan tetap menyedot daya sehingga memperlambat pengisian. Namun kalau tidak mau mematikan sebaiknya setting HP ke mode pesawat atau Airplane sehingga sinyal WI-fi dan seluler akan mati.

Baca juga : 10 aplikasi android boros baterai

2. Pakai charger Tablet

Cara ini tidak dianjurkan namun sekali waktu jika kepepet cara ini dapat mempercepat pengisian karena output daya tablet lebih besar dari charger ponsel atau smartphone biasa. Hanya saja memang tidak semua ponsel bisa dicash dengan cara ini dan kalaupun bisa sebaiknya tidak dilakukan berkali-kali karena akan memperpendek umur baterai smartphone.

3. Pakai kabel USB berkualitas

Salah satu faktor untuk mempercepat proses charging adalah kualitas kabel USB sebagai penghantar daya listrik. Penggunaan kabel bukan bawaan dari perangkat yang kualitasnya masih dibawah yang asli akan memperlambat proses pengisian juga.

4. Jangan ngecash lewat port USB Komputer

sebagain orang kalau lagi kepepet biasanya menjadikan USB komputer sebagai sumber daya untuk ngecash hape. Sekilas hal itu tidak menjadi persoalan namun port usb peruntukan aslinya hanya untuk transfer data sehingga output yang dikeluarkan sangat kecil yakni 0,1 hingga 0,5 ampere jauh dibawah output charger asli yang mencapai 2 ampere atau lebih sehingga akan berpengaruh kecepatan charging.

Demikian tips cara ngecash HP lebih cepat dari markastekno semoga bermanfaat bagi kamu yang punya smartphone dan ingin ketika melakukan pengisian tidak terlalu lambat.

sumber