Tips Cara Menonaktifkan Video Autoplay di Instagram

Tips cara menonaktifkan video autoplay di instagram – Saat ini instagram begitu populer di dunia terutama di kalangan pengguna gadget karena fungsinya yang dipakai untuk sharing foto lewat smartphone. Hampir semua pemakai smartphone terinstal aplikasi ini mulai dari orang biasa,politisi hingga artis atau selebriti. Saking populernya sehingga banyak sekali akun abal-abal yang mengatasnamakan pejabat seperti presiden Joko widodo. Padahal kenyataannya akun instagram presiden Jokowi yang asli belum lama dibuat.

tips cara menonaktifkan video autoplay di instagram

Seperti juga halnya facebook selain gambar instagram juga bisa untuk sharing video dan biasanya video tersebut langsung tayang alias autoplay. Nah disinilah masalahnya karena tidak semua orang senang dengan video tersebut dan dianggap mengganggu karena tidak sesuai keinginan kita. Tayangan video juga dipastikan bakal menyedot bandwitdh koneksi internet yang ujungnya memakan quota internet terutama buat yang memakai paket data internet contohnya paket internet indosat ooredoo ataupun paket internet smartfren.

Dari sanalah maka banyak yang bertanya bagaimana cara agar tayangan-tayangan tersebut tidak langsung hidup di instagram kita. Dari sanalah lalu markastekno postingkan sebuah tips Bagaimana agar video di instagram agar tidak langsung bermain? ternyata tidak terlalu sulit kok.

Berikut tips cara menonaktifkan video autoplay di instagram untuk menghemat pemakain data internet.

1. Dari halaman utama klik gambar kepala manusia yang letaknya paling kanan guna masuk ke halaman profil

tampilan home instagram
2. klik icon titik 3 berjajar kebawah yang letaknya di pojok atas
3. Lalu cari menu “setting” tak perlu diklik, cari sub menu cellular data use dan klik
4. ada 2 pilhan yaitu “default” dan “use less data”
5. Nah jika kamu mencentang use less data maka instagram tidak akan memainkan video secara a langsung di timelan instagram kamu. Hanya saja sesuai dengan menu tersebut hal itu hanya berlaku untuk koneksi selluler jika anda memakai wi-fi maka settingan ini tidak berfungsi.

Demikian tips cara menonaktifkan video autoplay di instagram sebagai salah satu cara berhemat pemakian paket data internet kamu agar tidak cepat habis.