Tips Cara Mengaktifkan Fitur Dual Space Pada Coolpad Max dan MAx Lite

Cara mengaktifkan fitur dual space pada coolpad max dan max lite – Dua smartphone asal Tiongkok ini sudah resmi diperkenalkan di Indonesia beberapa hari yang lalu lewat sebuah acara di Jakarta. Coolpad Max dan Max Lite mulai dijual di pasar Indonesia dengan harga menengah yang terjangkau. Keunggulan utama keduanya adalah pada fitur dual space yang mereka punya sehingga tagline yang mereka usung adalah “dual in one” bener-bener adanya.Karena ini adalah inovasi yang termasuk baru maka masih banyak yang belum tahu seperti apa dan bagaimana mengaktifkan fitur tersebut.Agar tidak salah paham dan mengerti betul apa yang disebut dengan dual space tersebut markastekno menghadirkan infonya dibawah ini.

tips cara mengaktifkan fitur dual space pada coolpad max dan max lite

Mungkin anda dan banyak orang yang mengira fitur ini sama dengan fitur keamanan yang selama ini dikenal banyak orang terdapat di smartphone berbasis Android yaitu fitur multiuser. Ternyata prinsipnya berbeda sama sekali,perbedaan multiuser dengan Dual space terletak pada ruangan yang dipakai dimana dualspace benar-benar memisahkan ruang sehingga seolah-olah anda punya 2 smartphoe sekaligus.Sistem ini lebih mirip dengan dualboot pada komputer PC sehingga masih-masing bisa punya OS sendiri-sendiri. Lalu pertanyaannya bagaimana cara mengaktifkan fitur Dual space pada coolpad Max dan Max Lite? ternyata tidak sulit-sulit amat kok,berikut infonya seperti dibawah ini.

Dua ruang tersebut dibagi menjadi 2 bagian yaitu ruang publik dan ruang pribadi yang keduanya disimbolkan dengan iconyang berbeda dimana ruang umum dengan gambar home sementara pribadi dengan gambar kunci. Jadi kalau mau masuk ruang pribadi tingal pencet gambar kunci sementara kalau mau masuk ruang publik tinggal klik gambar home. Pada masing-masing ruang tersebut kita bisa memasukan aplikasi seperti medsos dengan akun yang berbeda.Misalnya facebook,instagram,twitter yang biasa dipakai keseharian di ruang umum sementara yang untuk bisnis atau pekerjaan bisa diruang pribadi. Yang Keren punya adalah kita tidak khawatir ketinggalan update di kedua ruang tersebut karena notifikasi sosmed dari kedua akun akan tetap keluar dan bisa dilihat oleh pengguna. Hanya saja untuk membuka aplikasi tersebut harus masuk ke ruangan dimana tempat aplikasi tersebut diinstall. Jangan khawatir data anda akan terbaca oleh orang lain karena ruang pribadi diberi teknologi enskripsi sehingga tidak bisa dibaca oleh orang lain meski dibuka di Komputer sekalipun.

Agar perpindahan antar akun lebih mudah dan nampak jelas anda bisa mengaktifkan fitur animasi.Carannya dengan membuka setting-space management – enable space switch Anim. Atau bisa juga memanfaatkan finger print sensor yang letaknya di bodi belakang bodi dengan cara buka aplikasi finger print managemen lalu tekan sidik jari yang akan dipakai lalu tekan opsi switch space, maka anda akan dengan mudah berpindah dengan lebih cepat,aman dan simple tentu saja.Kalau anda khawatir data di ruang privat jatuh ketangan orang tidak berhak anda juga bisa menghapus dengan cara dari menu setting-space management-private space-clear data.

Gimana? mudah bukan cara mengaktifkan fitur Dual space pada coolpad Max dan Max Lite,namun ingat satu hal dengan fitur ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai fitur yang asalnya untuk baik ini disalahgunakan untuk tujuan tertentu yang negatif atau menyimpang misalnya untuk menyembunyikan percakapan dengan selingkuhan agar istri dirumah tidak tahu mengetahui serta menyimpan file dalam bentuk gambar ataupun video yang dilarang.Oh ya untuk saat ini yang ditersedia dipasar Indonesia baru Coolpad Max Lite saja karena versi Max baru datang sekitar bulan Juli nanti.