Tips Cara Membedakan Windows 10 Asli dan Palsu

Operating sistem terbaru besutan Microsoft memang sudah sejak tahun lalu beredar di Indonesia. Kebanyakan masih memakai versi upgrade online dari windows 7 karena memang diberi fasilitas upgrade gratis. Namun sejak beberapa waktu lalu microsoft sudah menghentikan program tersebut sehingga bagai anda yang ingin memakai OS tersebut harus membelinya.

Sayangnya untuk membeli produk asli tidak semudah yang di bayangkan karena banyaknya barang palsu yang beredar. Indonesia masih tercatat sebagai negara dengan pelaku pembajakan OS terbesar di dunia. Nah agar tidak mengalami hal tersebut berikut kami informasikan tips cara membedakan Windows 10 asli dan palsu.

tips cara membedakan windows 10 asli dan palsu

Belilah produk perangkat yang sudah diisi paket windows 10 didalamnya dengan logo windows 10 di luarnya, maka besar kemungkinan OS tersebut adalah Ori karena memang sudah dibeli oleh sang produsen untuk memudahkan penggunanya. Konsekwensinya memang harga perangkat seperti laptop maupun notebook dan PC menjadi sedikit lebih mahal.
Salah satu contohnya adalah Axioo Windroid 10G Plus yang memang sudah menyediakan windows 10 ori dipasangkan dengan Android.

Kalau membeli software ini terpisah dari perangkat maka pastikan anda membeli di agen-agen resmi yang ditunjuk misalnya kalau online di bhinneka.com sementara yang offline bisa di galeri atau pertokoan yang bekerjasama dengan microsoft seperti mangga dua. Pastikan produk tersebut ada stiker resmi ditributor karena jika tidak ada stiker tersebut maka dipastikan produk tersebut adalah palsu.

Membeli produk palsu memang lebih murah, namun dalam jangka panjang lebih mahal. Hal tersebut dikarenakan produk palsu tidak support update terbaru, atau kalaupun support hanya temporer dalam waktu terbatas. Apalagi jika dipakai online maka jika ketahuan oleh pihak microsoft maka OS tersebut bisa langsung di nonaktifkan. Disamping itu produk palsu juga rawan adanya virus ataupun hacker yang bisa menyusup ke dalam sistem komputer kita karena tidak adanya update yang memadai.

Harga Windows 10

Di bhinneka.com anda bisa membeli windows 10 dalam berbagai versi yaitu windows 10 professional dibandrol 3 jutaan, windows 10 enterprizes sekitar 5 jutaan. Sementara anda juga bisa membeli windows 10 untuk smartphone dengan membeli windows 10 mobile dengan harga 400 an ribu rupiah. Demikian tips cara membedakan windows 10 asli dan palsu semoga bermanfaat.