Tips Cara Membedakan microSD Asli dan Palsu

Tips Cara Membedakan microsd Asli dan Palsu- Sebagaimana yang mafhum kita ketahui bahwasannya semua produk yang laris dipasar besar kemungkinan akan muncul produk tiruannya termasuk dalam hal ini smartphone dan aksesorisnya. Sebutlah mulai dari iPhone, Samsung Galaxy sampai cara membedakan Xiaomi asli dan palsu pun terkadang sulit. Selain ponsel yang juga banyak produk palsu beredar adalah salah satu jenis memori yang paling banyak digunakan sebagai memori tambahan di smartphone yaitu microsd. Untuk itulah berikut adalah info tips cara membedakan MicroSD Asli dan Palsu seperti dikutip oleh gsmarena.

Saat ini banyak sekali perangkat microsd dengan merk yang cukup populer di masyarakat pemakai gadget diantaranya Sandisk,V-Gen,Transcend dan juga kingstone. Tentunya merk atau brand microsd tersebutlah yang banyak dipalsukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan. Berikut upaya yang bisa dilakukan untuk mengurangi kemungkinan mendapat barang palsu.

tips cara membedakan microsd asli dan palsu

Tips cara membedakan microsd asli dan palsu

1.Kemasan
Bungkus atau kemasan adalah barang yang terlihat paling jelas karena paling nampak dari luar. Produk palsu biasanya meski meniru yang asli tetapi punya cetakan yang terlihat kurang baik serta informasi yang diberir kurang lengkap
2. Teliti Tulisan Merk Yang Tertera
Biasanya produk tembakan atau istilah populernya adalah produk KW diberi label merk sama persis dengan aslinya namun demikian kalau diteliti secara lebih cermat biasanya produk palsu pelabelanya kurang rapi,misalnya tulisan seperti baret-baret dan sebagian ada yang terhapus.
3. Harga
Sudah pasti harga juga sangat menentukan karena prinsipnya tidak produk orisinil yang murah. Untuk itu jika ada tawaran microSD kapasitas 128GB dengan harga hanya 150 ribu saja maka anda patut curiga karena dipasaran harga standardnya adalah diatas 300 ribu rupiah.
4. Cek Kapasitas Di Ponsel
Tips cara membedakan microsd asli dan palsu yang lain yaitu dengan mengecek di smartphone anda ketika sudah dimasukan karena terkadang microsd palsu antara kapasitas yang tercantum dikemasan dan kenyataan tidak sesuai. Inipun terkadang tidak akurat karena barang palsu sudah mengantisipasinya. Kalau ingin lebih yakin lagi bisa menggunakan aplikasi di playstore bernama SD insight yang bisa menampilkan kapasitas secara akurat.

Demikian pembahasan seputar tips cara membedakan microsd asli dan palsu sebagai referensi anda yang ingin membeli aksesoris ponsel tersebut. Meski tidak menjamin 100% bakal terhindar dari barang kw tapi setidaknya bisa mengurangi resiko tertipu. Untuk tips lain seputar microsd seperti tips cara memindah aplikasi dari ponsel ke Microsd bisa dicek postingan markastekno sebelumnya.