Tips Cara Hemat Kuota Internet Android dengan Opera Mini

Tips Cara Hemat Kuota Internet Android– Tentu saja semua mahfum jika koneksi internet di Indonesia ini tergolonng mahal dan belum terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah.Hal itu menyebabkan berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan koneksi internet terutama untuk ponsel Android yang biasanya biayanya harus pake paket.Kelemahan sistem paket internet seperti paket internet smartfren atau yang lainnya begitu telah mencapai kuota maka kecepatanya akan menurun drastis.Kejadian seperti itu cukup mengganggu bagi pengguna yang ingin bisa berinternetan yang lancar diponselnya sendiri.

Tidak dipungkiri saat ini Indonesia beberapa operator telekomunikasi sudah memulai layanan internet 4G seperti smartfren dengan 4G advanced serta Bolt. Smartfren bahkan sudah menjual paket internet 4G,sementara bolt juga sudah menjual perangkat Galaxy J5 untuk dipakai berinternet dengan 4G Bolt. Namun demikian layanan tersebut masih sukar dijangkau oleh kebanyakan masyarakat terutama didaerah yang sinyal hp nya saja masih terbatas.maka membeli internet paket adalah solusi yang paling mudah.Untuk itu perlu cara hemat kuota Android agar bisa berinternetan tanpa membuat jebol dikantong.

tips cara hemat kuota internet android

Tips Cara Hemat Kuota Internet Android

Salah satu cara hemat kuota internet Android adalah dengan menggunakan opera mini sebagai browser di hp kamu. Ingat tips ini hanya bisa dilakukan oleh Opera Mini versi terbaru bukan versi lama.Untuk versi lama memang bisa menghemat data dengan fitur extreme mode yang mengecilkan atau menghilagkan tampilan yang dirasa memberatkan seperti gambar atau flash.Hal tersebut tentunya mengurangi kenyamanan pengguna karena tampilan web menjadi berubah tidak seperti aslinya karena hilangnya beberapa elemen.

Sementara dengan Opera Mini terbaru sudah menerapkan metode baru dalam melakukan kompresi data dengan metode High Compresion Mode untuk ponsel-ponsel yang sudah mendukung wi-fi,3G serta 4G.Dengan metode ini kamu tetap bisa membuka web yang kamu suka tanpa khawatir tampilanya berbeda dari aslinya.Selain tidak merubah tampilan browser ini juga tidak membuat kuota internetan anda jebol karena data sudah dikompres sedemikian rupa.Jadi kalau kamu pingin berinternetan dengan lancar tapi tetap dengan quota yang tidak boros maka kamu bisa unduh aplikasi ini di android store gratis-tis.Demikian tips cara hemat kuota internet Android dengan opera mini semoga bermanfaat.