Tips Cara berganti font atau jenis huruf di Whatsapp atau WA biar nga bosan

Sebagai pemimpin di aplikasi chatting via smartphone paling populer di dunia dengan ratusan juta pengguna di seluruh dunia Whatsapp atau lebih akrb disebut WA tidak berhenti untuk terus berinovasi. Hal tentunya agar aplikasi ini terus bisa eksis disukai oleh pelangan-pelangganya di seluruh dunia. Versi terbaru yang sudah diupdate pada bulan Juni lalu ternyata membawa beberapa perubahan-perubahan yang cukup mendasar. Perubahan tersebut yang sudah kita bahas adalah bisa menulis huruf tebal dan miring di WA, bisa bisa berganti font atau bentuk huruf dan terakhir bisa mengquote pesan.

whatsapp lagi

Untuk mengganti cara membuat huruf tebal dan miring di Whatsapp atau WA sudah pernah kita bahas sebelumnya. Yang akan kita bahas disini selanjutnya adalah tips cara mengganti font huruf dan meng”quote” atau mengutip pesan di whatsapp atau WA.

Untuk mengganti jenis huruf atau font di WA ternyata tidaklah sulit meski secara praktik mungkin agak ribet. Ribetnya karena untuk merubah huruf tersebut maka caranya adalah dengan menambah tanda (`) tiga kali baik diawal maupun diakhir. Pada contoh diatas terlihat kata “`admin markastekno keren lho“`diberi tanda tersebut maka terlihat fontnya berubah sehingga berbeda dengan jenis huruf diatasnya. Ingat tanda tersebut adalah (`) dimana letaknya agak tersembunyi di keyboard,karena kebanyakan mengira tandanya adalah yang (‘) ataupun (“) yang tidak akan memberi efek apapun kalau kita ketikan. Meski tidak terlalu penting paling tidak ada sedikit variasi tulisan kita agar tidak terlihat membosankan.

merubah font wa

Sementara itu untuk meng quote atau mengkutip kalimat sebelumnya di pesan kita caranya lebih simple lagi yakni pilih kalimat yang akan di kutip. Pencet dan tahan sampai muncul opsi diatas yaitu gambar bintang atau bookmark, panah atau reply serta delete atau tong sampah serta copy. Pencet reply maka kalimat tersebut sudah ada dipesan kita lalu kita bisa menuliskan tulisan kita dibawahnya. Kutipan ini berguna terutama untuk percakapan di grup yang begitu banyak pesan dari banyak orang sehingga kita bisa fokus menjawab ke salah satu yang ingin kita jawab. Demikian tips cara mengganti font huruf serta meng”quote” pesan di whatsapp atau WA,semoga bermanfaat untuk pembaca markastekno agar lebih asyik ketika berchat ria dengan teman dan grup anda.