Tips Agar Smartphone Android Tidak Cepat Panas

Tips Agar Smartphone Android Tidak Cepat Panas – Sebagaimana yang kita ketahui saat ini jika penggunaan ponsel sudah sedemikian pentingnya hingga nyaris tidak bisa dipisahkan dari kehidupan seseorang. Untuk itu hal-hal sederhana yang cukup mengganggu tentang penggunaan ponsel tentu menjadi masalah tersendiri.Salah satu gangguan yang termasuk sering dikeluhkan pengguna adalah smartphone cepat panas alias overhead.Hal itu meski kelihatanya hal spele namun kalau tidak ditangani dengan baik bisa berakibat cukup serius lho.Selain terasa tidak nyaman ditangan juga bisa mengganggu kinerja smartphone kita. Untuk itu blog tekno http://markastekno.com membahas tips agar smartphone tidak cepat panas sebagai berikut:

tips agar smartphone tidak cepat panas

1.Aplikasi Terus berjalan Tanpa kita sadari

Hal ini yang paling sering kita alami dimana pengguna memasang aplikasi namun lupa mematikan.Hal itu bisa terjadi karena smartphone saat ini dengan berbagai macam aplikasi yang memanjakan pengguna mulai dari game,musik,hiburan,video dll membuat kita cenderung memakai setiap saat.Nah terkadang aplikasi-aplikasi itu masih berjalan dan cenderung dibiarkan sehingga membuat mesin ponsel terus bekerja.Apalagi saat ini banyak aplikasi atau APP bisa otomatis update via koneksi internet.Untuk itu kewaspadaan kita untuk mematikan aplikasi yang dipakai serta mengecek setiap waktu software-software yang auto update sedikit banyak mencegah mesin ponsel panas berlebihan.

2.Jangan Terlalu Banyak Mengoperasikan Aplikasi Secara Bersamaan

Ini juga membuat kerja ponsel jadi ngos-ngosan karena dipaksa kerja keras. memang kecanggihan ponsel sekarang memungkinkan pengguna ponsel melakukan banyak tugas alias multitasking.Namun jika ini dilakukan terus menerus dan berlebihan maka akan membuat hp kamu panas.Untuk itu membatasi jumlah aplikasi secara bersamaan sangat disarankan untuk mencegah panas berlebihan.

3.Usahakan Kebersihan Gadget

Seperti perangkat elektronik yang lain smartphone juga membutuhkan ruang sirkulasi udara yang cukup agar tidak kepanasan.Apalagi semakin banyak ponsel super tipis seperti Oppo R5

atau Vivo X3S. Nah kalau perangkat itu tidak kita jaga kebersihannya akan membuat debu menempel pada casing lalu menutup ruang untuk sirkulasi udara sehingga membuat udara tidak bisa mengalir dengan baik didalamnya.Untuk itu secara rutin membersihkan smartphone secara rutin sangat dianjurkan.

4.Usahakan Berada diarea Yang terjangkau sinyal dengan mudah

Jika kita berada pada daerah yang sulit atau jauh jangkaun sinyal maka otomatis membuat kerja smartphone juga semakin berat.Apalagi jika digunakan internet namun jangkaun 3g atau 4Gnya terbatas maka sumber daya ponsel akan terserap kesana semua.Untuk itu disarankan pemakaian untuk data usahakan ditempat yang tersedia jaringan cukup kalau tidak ya gunakan mode standard yakni menelpon atau ditelpon.

5.Ganti baterai secara berkala

Baterai yang sudah lama dipakai biasanya cenderung mengalami gangguan menyuplai daya maka akibatknya menimbulkan panas pada smartphone kita.Untuk itu usahakan selalau mengecek baterai dan menggantinya jika memang dirasa sudah tidak layak lagi misalnya cepat habis dll. Hal ini penting karena dalam beberapa kasus ada ponsel yang meledak gara-gara masalah baterai ini.

Demikian tadi tips agar smartphone tidak cepat panas yang kami sajikan semoga dengan informasi ini kita semakin bijak dalam penggunaan smartphone yang aman dan nyaman tentunya serta smartphone menjadi awet.Untuk daftar ponsel dual sim terbaik 2015 dan tips-tips menarik lainnya bisa dicek disitus ini juga.