Tips Agar Baterai Smartphone lebih Awet

2.Sebisa mungkin pakailah Charger Bawaan Smartphone

Memang sekarang ini sepintas semua charger bisa dipakai karena memang bentuknya hampir sama dan port juga sama sehingga semua smartphone cocok dimasukan.Hanya saja kalau diperhatikan lebih detail tidak semua charger punya daya yang sama karena tentu saja mengikuti smartphone yang dipasangkan. Biasanya untuk perangkat yang lebih besar seperti tablet itu mempunyai daya atau ampere charger yang lebih besar. Jadi kalau bisa pakai charger asli dan kalau memang mau memakai charger lain pastikan punya daya output yang sama serta hindari charger dari perangkat yang secara spesifikasi jauh berbeda seperti tablet.

3.isilah Baterai Seperlunya

Ngecash hape semalaman atau membiarkan charger terhubung ke hape berhari-hari berbahaya memang hanyalah mitos belaka karena baterai smartphone sekarang sudah dibekali dengan teknologi pembuangan otomatis apabila isian baterai sudah penuh. Namun demikian kebiasaan tersebut tetaplah tidak baik karena bakalan mengerus daya tahan baterai sehingga cepat rusak,lho kok bisa? bisa ajah ! begini, penelitian menunjukan proses charging yang baik adalah cashlah smartphone sebelum habis atau nol sebaiknya diatas 15% lalu hentikan proser charging sebelum mencapai full 100% (80-90%).Hal tersebut akan membuat daya tahan baterai kamu lebih lama dalam penggunaan keseharian karena tidak cell tidak pernah kosong namun juga tidak terlalu kepenuhan. Jadi usahakan janga ngecash lalu ditinggal tidur seharian apalagi sekarang sudah ada fitur fast charging sehingga tidak perlu menunggu 7-8 jam untuk baterai penuh karena 2-3 jam saja sudah kelar.

Demikian beberapa tips agar baterai smartphone awet yang markastekno sarikan dari berbagai sumber seperti techno.okezone dan detikinet. Tapi yang harus diingat adalah bahwa cara tersebut diatas hanyalah upaya untuk baterai lebih awet bukan cara membuatnya tidak bisa rusak. Karena memang semua perangkat elektronik pada akhirnya punya masa pemakian yang terbatas,tergantung pola pemakaian serta kualitas perangkat yang bersangkutan. Oh ya tips diatas penting terutama karena smartphone kelas atas yang beredar saat ini seperti Galaxy S7,Xiaomi mi5,Huawei P8 dll kebanyakan punya baterai yang tidak bisa dicopot atau nonremovable sehingga tidak mudah untuk mengganti jika terjadi kerusakan.