Tips Agar Baterai Smartphone lebih Awet

Blog kita ini pernah membahas tentang cara yang salah untuk menghemat baterai smartphone dengan cara menonaktifkan aplikasi tertentu yang ternyata justru malah membuat pemakaian malah boros.Kali ini markastekno menghadirkan kembali tips seputar Cara Agar Baterai Smartphone awet atau dengan kata lain faktor kebiasaan apa saja yang harus kamu lakukan agar baterai smartphone lebih lama bisa dipakai.Hal ini penting mengingat banyak dari kita terutama yang awam teknologi melakukan kebiasaan yang menurut umum baik namun ternyata banyak ahli mengatakan itu keliru. Untuk itu ini kami hadirkan info tips agar baterai smartphone lebih awet dipakai selama mungkin.

tips agar baterai smartphone lebih awet

Hal-hal tersebut adalah

1.Sebisa Mungkin Jangan mengisi Baterai Via Powerbank

Lho kok bisa? bukanya sekarang sudah umum dimana-mana orang pakai perangkat yang namanya Powerbank? iya sih tapi bukan berarti kebiasaan tersebut baik.Begini penjelasannya, Powerbank itu asalnya adalah charger untuk membantu kamu-kamu yang butuh ngecash hape tapi tidak sedang dirumah atau sedang diluar yang tidak memungkinkan adanya colokan listrik sehingga sifatnya adalah untuk keadaan darurat saja. Namun saat ini saking umumnya sampai dirumahpun tetap ngecash memakai powerbank padahal colokan listrik bisa ditemui dengan mudah.

Powerbank itu sifatnya menyimpan daya lalu menyalurkannya sehingga berbeda dengan listrik yang memang sumber asli sehingga kesetabilan daya masih bisa dijaga. Resiko ketidakstabilan daya itulah resiko terbesar akan membuat baterai smartphone anda bakal cepat rusak.Kalaupun memang anda penyuka aktifitas luar ruang yang memang membutuhkan powerbank maka pastikan powerbank yang kamu punya berkualitas tinggi serta tidak tertipu dengan produk bajakan yang banyak beredar,salah-salah smartphone kamu menjadi korbannya. Powerbank yang sudah ternama seperti Asus Zenpower dan Zenpower Pro ori yang dijual diharga 399.000 bisa menjadi alternatif pilihan anda.

Kesimpulanya utamakan ngecash dengan listrik dirumah dan pakailah powerbank seperlunya terutama ketika beraktifitas di Outdor serta pastikan memakai powerbank yang asli dan berkualitas terpercaya.Hal serupa yang juga sebisa mungkin dihindari adalah ngecash lewat komputer atau laptop,karena meskipun memang bisa namun juga beresiko ketidakstabilan daya yang cukup tinggi.