Ternyata Infinix Zero 3 belum 4G LTE,lho kok bisa?

Setelah belum lama blog tercinta ini membahas kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 3 dan salah satunya kelebihanya adalah support jaringan 4G Lte. Namun setelah update berita terakhir ternyata berita tersebut harus direvisi setidaknya untuk tahun ini. Lho kok bisa begitu? berarti admin ngawur dong? he he tidak begitu juga keles. Ikuti penjelasannya berikut ini supaya tidak bingung dan salah sangka.

Jadi begini sebelum ini admin markastekno sudah membaca semua review dan artikel tentang Infinix Zero 3 baik di dalam maupun luar negeri dan semuanya tertera dengan jelas bahwa gadget ini support jaringan 4G LTE. Jadi kemampuan 4G yang dipunyai zero 3 jelas 100% valid,apalagi untuk smartphone kelas menengah saat ini sudah hampir bisa dipastikan 4G adalah menu wajib yang kudu ada.

 

Sampai disini sepertinya semuanya tidak menjadi masalah dan baik-baik saja, sampai kemudian muncul pertanyaan Infinix ini pabriknya di Indonesia dimana yah? kalau Samsung di perakitan di Cikarang, Lenovo di Banten,rasanya belum pernah mendengar Infinix bekerjasama denga pabrikan lokal untuk merakit. Padahal di Indonesia ada aturan pemerintah yaitu TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) khusus berlaku untuk smartphone 4G dimana harus memenuhi 20% kandungan lokal baik hardware maupun software.

zero 3-2

Jadi intinya Infinix masih proses pengajuan TKDN ke pemerintah dengan menggandeng haier sebagai mitra lokal perakitannya namun sampai saat ini ijin tersebut belum keluar. Nah sambil menunggu ijin keluar rupanya sang vendor dari Hongkong memilih untuk merilis produknya ke pasar. Bagaimana status 4G LTE nya? tentunya tetap ada namun statusnya non aktif alias belum bisa dipakai. Sehingga pihak Infinix tidak mengatakan ponselnya adalah ponsel 4G namun mengatakan Infinix zero 3 sebagai smartphone “4G ready”. Itu artinya jika sewaktu-waktu ijin dari pemerintah turun maka tinggal mengaktifkan fitur 4G nya maka semuanya beres. So sementara ini yang mau beli gadget android ini silahkan dipertimbangkan masak-masak akan hal ini. Sementara untuk perangkat infinix yang lain seperti infinix Hot note dan infinix hot 2 masih aman karena memang belum support 4G LTE.