Tak Mau Latah, Ini Cara Berbeda Asus Rilis POnsel Terbarunya

Tentunya belum lama diingatan pembaca sekalian beberapa waktu yang lalu ketika Vivo merilis produk terbarunya dengan cara yang cukup membuat heboh jagat per televisian Indonesia. Bagaimana tidak di acara rilis tersebut Vivo memborong hampir semua stasiun televisi di Indonesia untuk menayangkan siaran langsung peluncuran Vivo V9 tentunya dengan tambahan sederet artis ternama Indonesia.Jangan tanyakan soal budget yang harus dikuras produsen asal Tiongkok tersebut, konon sampai 100 milyar rupiah.

Tapi nampaknya cara tersebut tidak serta merta diikuti oleh produsen asal Taiwan Asus yang berencana merilis produk terbarunya pada tanggal 23 April ini di Jakarta.Mereka memilih cara yang lebih elegan dan simple daripada jorjoran membooking acara televisi yang tentu saja mahal namun belum tentu efektif.

“Kami akan segera hadir membawa Zenfone terbaru yang akan mengejutkan kamu, tanpa mengganggu acara TV kesayanganmu,” tegas Asus Indonesia via akun Twitter resminya (03/04/2018). Rupanya mereka lebih memakai jalur ‘tradisional` yakni via streaming live via medsos serta youtube. Tentunya jalur ini dirasa lebih efektif untuk sarana promo yang lebih segmented dari pada memborong acara TV yang kadang mengundang komplain dari pemirsa yang keberatan acara-acara favoritnya diganti. Bahkan ada yang menuntut KPI untuk menyelidiki karena dianggap sebagai monopoli siaran televisi.

Yang lebih penting lagi tentunya biaya yang dikeluarkan tentunya juga jauh lebih murah karena live streaming tidak perlu biaya. Asus lebih memilih untuk menghadirkan audience yang berkualitas di acara tersebut baik dari pers maupun penggiat medsos serta blogger tekno yang secara tidak langsung akan menyiarkan atau menyebarluaskan produk terbaru tersebut lewat jalur masing-masing. Pendekatan lebih personal ini sudah Asus lakukan sejak peluncuran Asus Zenfone 3 di Bali yang bertajuk Zenvolution yang juga diikuti oleh markastekno.Kali ini Jakarta bakal menjadi saksi kehadiran ponsel terbaru ini di Indonesia.

Lalu apa tepatnya gadget atau perangkat yang akan diluncurkan oleh Asus? tentunya hanya Asus yang tahu nga seru dong kalau sudah pada tahu sebelumnya. Namun kalau melihat dari gosip yang beredar besar kemungkinan Zenfone seri terbaru yakni Zenfone 5 yang baru saja meluncur diajang MWC Barcelona bulan Februari lalu. Ada 3 seri 5 yang diluncurkan di MWC yaitu Zenfone 5 dan 5Z yang berkonsep layar berponi kekinian ala iPhone X serta satunya adalah Zenfone 5 Lite sebagai versi paling rendah. Yang mana dari ketiganya yang akan dihadirkan Asus? tunggu saja ulasannya di markastekno.com yang semoga juga bakal diundang di acara tersebut sama seperti ketika peluncuran Zenfone 3 di Bali 1,5 tahun yang lalu.