Tak Mau Disadap? Pakai Blackphone 2 Pasti Aman

Saat ini isu penyadapan dan kebocoran informasi lewat ponsel pintar sangatlah penting seiring dengan banyaknya pemakai smartphone. Banyak orang yang informasinya tersebar ke pihak lain ataupun pembicaraannya disadap oleh pihak yang tidak berwenang.Nah sebuah perusahaan bernama sillent cyrcle membuat perangkat smartphone yang diklaim sebagai yang paling aman dari sisi privacy pengguna termasuk aman dari penyadapan oleh instansi pemerintah sekalipun.Berikut penampakan serta info spesifikasi Blackphone 2 buatan perusahaan asal Swiss tersebut yang juga banyak diminati pihak keamanan AS seperti FBI.

Sesuai namanya maka desain ponsel ini juga terkesan gelap dan dingin dengan balutan warna hitam pekat seluruh bodinya yang punya ketebalan hanya 7,9mm.Bentuknya dinamis dengan sudut melengkung mirip smartphone lokal Evercoss Winner Y.Layar yang dipunya berukuran 5,5 inchi beresolusi FullHD sehingga sudah cukup memadai untuk main game sekalipun serta sudah dilindungi oleh layar gorilla glass.

spesifikasi blackphone 2


spesifikasi Blackphone 2

isi jeroan sebenarnya tidak jauh beda dengan smartphone pada umumnya yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octacore dan ditopang oleh RAM cukup besar yakni 3 GB sama dengan yang dipunya oleh infinix Zero 2.Untuk menyimpan data sudah disediakan memori internal sebesar 32GB plus slotmicroSD sampai 128GB kalau dirasa kurang.Sementara untuk daya dibekali baterai sebesar 3060mAh dengan fitur Quickcharge. Taklupa kamera belakang sebesar 13MP dan 5 MP didepan sudah cukup untuk memotret serta berselfie ria.Konektifitas juga komplit mulai dari 3G,HSDPA sampai LTE terbarupun sudah support.Untuk OS sebenarnya masih memakai OS berbasis Android yang umum dipakai semua smartphone namun mereka sudah memodifikasi sedemikian rupa agar lebih aman dan memberi nama sebagai silent OS.

Untuk pengamanan maksimal ponsel ini menerapkan 2 pilihan mode keamanan yakni mode biasa untuk keamanan standar serta mode super untuk keamanan maksimal termasuk anti penyadapan.Kenapa bisa seperti itu? rupanya kuncinya terletak pada penggunaan software khusus yang mampu mengenskripsi baik panggilan maupun pesan teks.Namun layanan tersebut ternyata tidak sepenuhnya gratis karena pengguna harus membayar USD13 perbulan mulai tahun kedua setelah gratis setahun pertama.

Di smartphone ini juga mengamankan kamu ketika menggunakan berbagai macam aplikasi karena kita bisa menentukan informasi apa yang bisa disimpan oleh sebuah aplikasi. Sebagaimana kita tahu jika pihak ketika atau pengiklan biasanya mencuri informasi dari berbagai aplikasi yang kita pakai keseharian yang biasanya dishare sembarangan.

Harga Blackphone 2

Untuk smartphone dengan spek keren plus jaminan keamanan yang tinggi tentunya ponsel ini tidak dijual dengan harga murah.Saat ini blackphone 2 bisa dibeli diweb resmi mereka seharga USD800 atau sekitar 9 jutaan.Hanya saja sementara ini baru tersedia untuk pasar Amerika serta Eropa,Africa serta timur tengah sementara Asia termasuk Indonesia akan menyusul kemudian.Jadi smartphone ini cocok untuk dipakai oleh aparat seperti Polisi,TNI ataupun pejabat yang tidak ingin pembicaraanya disadap pihak lain.