Sudah bisa di order, ini spesifikasi Sharp Z2 dan M1

spesifikasi sharp Z2 dan M1 – Raksasa elektronik asal Jepang yang lebih dikenal dengan produk lemari es dan ac ini sudah agak lama istirahat dari dunia perponselan. Sharp Aquos Crystal adalah satu diantaran smartphone yang pernah diedarkan di Indonesia. Setelah diakuisisi FoxConn Kini mereka bertekat kembali ke persaingan pasar smartphone tanah air dengan meluncurkan beberapa smartphone di tahun 2017 ini. Dua diantaranya adalah Sharp Z2 dan M1 yang sudah mulai beredar ke pasaran. Berikut spesifikasi Sharp Z2 dan M1 serta info harga yang dibandrol.

Sharp Z2

Nampaknya kelas menengah menjadi sasaran utama smartphone ini mengingat spek yang dibawa cukup berkelas.Membawa desain yang tidak banyak berbeda dengan ponsel kebanyakan yang beredar namun tetap dengan sedikit sentuhan khas Jepang. Layar LTPS berukuran 5,5 inchi dengan resolusi FullHD membuat hasil gambar cukup jernih.

Kinerja komputasi serta multitasking pastinya ok banget karena selain kencang juga tidak boros baterai. Yang menjadi otak smartphone ini adalah prosesor mediatek MT6797 dengan 10 inti atau deca core serta disupport RAM 4GB. Fitur keamanan finger print ditempatkan di bagian belakang bawah kamera. Ada pula infra red yang membuat perangkat ini bisa dipakai sebagai remote control perangkat elektronik dirumah. Letaknya di bagian atas bersebelahan dengan dengan jack audio.Sementara dibawah ada port usb type C serta speaker. Memori internalnya hanya 32GB namun bisa diberi tambahan dengan slot microsd hingga 128GB.

Daya baterai yang disematkan sebesar 3000mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging.Hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi separo kapasitas baterai. Android Marshmallow 6.0 masih menjadi OS andalan di ponsel ini.

Fasilitas Kamera yang dipunya juga cukup ok dengan menyematkan kamera belakang beresolusi 16MP yang dibekali fitur phase Detection autofocus. Sementara didepan untuk selfie tersedia kamera 8MP dengan kemampuan wide angle mencapai 82 derajat untuk mengakomodir wefie. smartphone ini juga bisa dipakai dua kartu sim sekaligus karena tersedia dua port simcard. Harga resmi pasaranya adalah 3.499.000 rupiah dengan bonus casing eksternal.

Sharp M1

Yang ini speknya agak sedikit dibawah sharp Z2 oleh karenanya harga jualnya juga lebih murah yakni 2.699.000 rupiah saja. Namun demikian penampilan luar bodinya termasuk keren dengan 3D corning Gorilla glass bodi. Apalagi satu-satunya Warna pilihan yang dibuat adalah putih sehingga nampak elegan. Ukuran layar dan resolusi yang dipunya juga masih sama dengan kakaknya yaitu 5,5 inchi fullHD. Bahkan dibanding Sharp Z2, seri ini justru unggul pada kemampuan kamera selfienya yang punya kapasitas lebih lebar yakni 13MP dengan wide angle 77 derajat.Sementara di belakang juga punya resolusi 13MP namun dengan sudut pandang hingga 80 derajat.

Yang agak dibawah adalah jenis prosesor yang dipakai kali ini adalah Mediatek MTK MT6753 Octa core 1,3GHz dan sokongan RAM 3GB. Uniknya kapasitas memori internal justru lebih besar dari Z2 yakni 64GB plus microsd jika diperlukan. Demikian pula kapasitas baterai yang dipunya juga lebih kecil yaitu 2600mAh saja. Speaker yang disematkan berteknologi Crystal clear sound untuk menghasilkan suara lebih jernih.

Tempat Pembelian Sharp Z2 dan M1

Untuk mendapatkan kedua ponsel ini kamu sudah bisa memulainya namun masih dengan sistem inden alias pre-order di beberapa toko online besar seperti lazada, dinomarket,blibli dan matahari mall mulai 6 hingga 16 Juni 2017. Sekali lagi harga Sharp Z2 adalah 3.499.000 dengan bonus temepered glass dan softcase sementara Shap M1 berharga 2.699.000 dengan bonus screen protector. Semoga info spesifikasi Sharp Z2 dan M1 ini bermanfaat untuk pembaca markastekno semua.