Spesifikasi ZTE Q519T, Baterai Besar Harga Kecil

Spesifikasi ZTE Q519T –  Sepertinya sekarang arah kriteria spek berkelas sudah mulai bergeser dari yang hanya fokus pada prosesor dan RAM sekarang cenderung pada besar kecilnya kapasitas baterai. Orang semakin menyadari betapa repotnya punya ponsel dengan daya baetrai paspasan. Secanggih apapun spek dan fitur smartphone tersebut rasanya tidak akan banyak gunanya jika bolak-balik ngecash. Pengguna juga tidak terlalu happy kalau kemana-mana harus bawa alat tambahan macam powerbank yang cukup merepotkan bagi sebagian kalangan. Pun juga user malas jika harus menghapus aplikasi Android yang boros baterai di ponselnya untuk mengirit daya. Dan smartphone dengan baterai besar adalah solusinya.

Menyadari hal itu rupanya ZTE, vendor asal China seperti dikutip Phonearena kabarnya akan segera merilis ponsel dengan baterai cukup besar dengan harga terjangkau. Kalau ini benar maka akan menyusul TCL P618L dan Innos D6000 yang juga membuat smartphone dengan kapasitas baterai raksasa. Penasaran berapa kekuatan baterai dan berapa lama bertahan jika dipakai terus menerus, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Spesifikasi ZTE Q519t

Spesifikasi ZTE Q519T

Dari sisi desain cukup elegan mirip iPhone dengan bezel sangat tipis dan ukuran 5 inch beresolusi 720×1280 nampak luas dan nyaman dilihat. Spesifikasi ZTE Q519tT juga hadir dengan spek terbilang lumayan dengan memakai prosesor buatan Mediatek MT6735 Soc berjenis Quad core dengan speed 1 GHz didukung kapasitas RAM 1 GB serta media simpan internal 8 GB yang bisa ditambah microSD hingga 32 GB. OS yang dipakai sudah Android Lollipop serta didukung dual simcard serta konektifitas lengkap termasuk 4G. Sisi kekurangan ZTE Q519T ada pada kamera dimana hanya diperkuat kamera beresolusi 5 MP di belakang dan kamera 2 MP didepan.

Kelebihan ZTE Q519T utama adalah kapasitas baterai besar yakni mencapai 4000 mAh. ZTE mengklaim baterai besutan mereka mampu bertahan dalam posisi standby selama 35 hari atau 1 bulan lebih. Bukan hanya itu keunggulan ZTE Q519T yang lain adalah adanya fitur mode penghemat baterai serta teknologi reverse charging OTG yang membuat smartphone ini bisa berfungsi sebagai powerbank lewat kabel USB OTG. Fasilitas yang juga tersedia di smartphone asal China lainnya yakni Lenovo S860.

Harga ZTE Q519T

Di China smartphone ini dijual dengan harga 1,2 juta rupiah saja, sebuah harga yang sangat murah untuk ukuran ponsel dengan begitu banyak kelebihan. Sayangnya belum ada rilis resmi apakah nantinya akan dijual secara global termasuk ke Indonesia. Tunggu update beritanya di blog ini nantinya kalau kabar terbaru seputar gadget keren ini. Demikian tadi pembahasan seputar spesifikasi ZTE Q519T semoga bermanfaat.