Spesifikasi ZTE Blade V7 dan V7 Lite, Dari Spanyol untuk Dunia

Selain Huawei sesama produsen China yang lain yaitu ZTE termasuk aktif di even MWC Spanyol 2016 ini. Kali ini mereka tidak melewatkan momentum di negeri matador tersebut untuk merilis smartphone terbaru mereka yaitu Zter Blade V7 dan V7 Lite. Namun tidak seperti Samsung dan LG yang menggeber produk flagship,kedua ponsel tersebut justru produk reguler untuk kelas menengah.Seperti apa spesifikasi ZTE Blade V7 dan V7 Lite tersebut? berikut ulasan ringkasnya

Ada beberapa persamaan diantara keduanya diantaranya berdesain elegan yang cukup mewah, sama-sama mengadopsi layar miring 2.5 D, memakai fitur smartgesture serta menggunakan OS yang sama yaitu Android Marshmallow 6.0. Namun Blade V7 sepertinya diproyeksikan untuk kelas lebih atas dibanding V7 Lite.

spesifikasi zte blade v7 dan v7 lite

Spesifikasi ZTe Blade V7

Tampil anggun dengan bodi bermaterial logam yang kuat memakai layar berukuran 5,2 inchi dengan resolusi Full HD 1080piksel menghasilkan gambar tajam dan jernih. Diotaki oleh prosesor Mediatek MT6753 berkekuatan Octa Core 1,5 GHz. dan RAM 2GB memberi kinerja cukup mumpuni smartphone ini. Untuk memori internal dibenamkan sebesar 16 GB plus baterai 2500mAh. Tidak ketinggalan kamera beresolusi 13 MP di belakang dengan fitur LEDFlash Dual tone disematkan. Pada bagian depan ada kamera 5 MP dengan konsep screenflash atau memakai layar sebagai lampu penerang ketika memotret seperti di Oppo Neo 7.

Rencananya smartphone ini baru tersedia di pasar pada pertengahan tahun ini,sayangnya Indonesia sepertinya tidak akan kebagian. karena menurut rilis resmi ponsel ini akan hadir di beberapa negara tertentu saja yaitu Jerman,afrika selatan,Ethiopia,Meksiko dan Spanyol.

Spesifikasi ZTE Blade V7 Lite

Sepertinya Versi V7 Lite ini dibuat dengan spek sedikit dibawah V7 reguler,ini terlihat dari material bodi dari alumunium. Smartphone unibodi ini mengusung prosesor Mediatek MT6735P SoC berjenis Quad Core 1,3 GHz dengan RAM 2GB. Uniknya V7 Lite dibekali kamera depan dan belakang beresolusi sama yakni 8 MP dengan LEDFlash didepan sehingga untuk hasil foto selfie bakalan lebih baik. Bahkan terdapat pemindai sidik jari yang diletakan di belakang bodi dibawah kamera. Baterai yang disematkan sebesar 2500mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari.

Untuk ketersedian juga ditujukan untuk negara tertentu saja yaitu Spanyol,Meksiko,Jerman,Rusia serta Thailand sebagai satu-satunya negara Asia yang masuk daftar. Sayang pihak ZTE belum merilis berita soal berapa harga yang dibandrol untuk keduanya. Kalau tidak sabar menunggu lebih baik anda melihat spesifikasi ZTE Blade A711 dan ZTE Blade S7 yang sudah beredar di Indonesia.