Spesifikasi Zenpower Ultra PowerBank, Kalau Yang Kecil Tak lagi Cukup

Tak hanya dilini smartphone saja yang Asus garap dan punya nama tersendiri di kalangan konsumen gadget. Yang juga cukup populer adalah penyedia daya atau powerbank.Mulai dari seri zenpower, zenpower Pro dan saat ini sudah mulai masuk Indonesia adalah Asus Zenpower Ultra. Seperti apa spesifikasi Zenpower Ultra powerbank serta perbedaan dengan seri sebelumnya? simak ulasannya berikut.

spesifikasi zenpower ultra powerbank

Kapasitas 10050 yang dipunya zenpower Pro nampaknya bakal menjadi kecil dengan kehadiran Zenpower Ultra yang punya kapasitas 2 kali lipatnya yaitu 20100mAh. Ini mengadopsi seri smartphone Asus Zenfone 3 Max yang juga berkapasitas besar. Itu artinya anda cukup punya cadangan energi gadget yang jauh lebih lama dibanding seri sebelumnya. Mau dibawa bepergian ataupun aktifitas outdoor yang lama masih bisa dihandle.

Bodi
Bentuk dasar masih sama khas asus namun karena kapasitas lebih jumbo maka zenpower Ultra lebih panjang dan berat. Panjangnya mencapai 175mm dengan bobot mencapai 420g, agak cukup terasa mengganjal memang kalau dikantongi meski tetap ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Pilihan warnanya ada hitam dan silver dan pink. Tetap dengan 4 lampu indikator isian serta satu lampu LED untuk senter penerangan.

Spesifikasi Zenpower ultra powerbank

Zenpower pro dan Zenpower Ultra sama-sama masih memakai 2 port untuk output namun bedanya jika Zenpower pro hanya satu yang memakai fitur QUick charge 2.0 maka zenpower ultra sudah support kedua-duanya. Dengan demikian bukan cuma isinya yang jumbo namun juga proses pengisian ke ponsel juga bakal lebih cepat 1.75 kali dibanding yang tidak memakai fitur tersebut. Kamu bisa ngecash 2 smartphone sekaligus dengan proses yang lebih singkat karena punya output total hingga 36w.

Dengan kapasitas 20100mAh tersebut kira-kira berapa kali bisa dipakai untuk ngechash dari kondisi penuh? berikut ancer-ancernya:

– Asus Zenfone Zoom bisa dipakai 4x isi ulang
– Asus Zenfone Max bisa dipakai 3x isi ulang
– Asus Zenfone 2 Laser bisa dipakai 5.5 kali isi ulang
– Asus Zenfone Zenpad s 8.0 bisa dipakai 3.8 kali isi ulang

Demikian pula input untuk mengisi powerbank ini juga dibekali quick charge 2.0. Untuk mengisinya anda cukup butuh waktu semalam saja sambil ditinggal tidur karena hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 7.5 jam. Ini 45% lebih cepat dibanding powerbank biasa dengan input 5v/2A.

Sayangnya kelemahan Asus Zenpower Ultra ini selain bentuk yang lebih panjang dan berat juga dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Di blibli.com harga zenpower Ultra mencapai Rp.769.000. Artinya penggunaan powerbank ini hanya cocok untuk perangkat menengah atas seperti smartphone asus diatas. Tapi untuk kualitas memang ada harga, tanpa khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena perangkat ini diberi fitur perlindungan yang mumpuni mulai dari Temperature protection, Short circuit protection, Reset protection,dll.