Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A,Generasi Penerus Redmi 2

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A – Awal tahun ini Xiaomi telah merilis Xiaomi Redmi 2 dan ternyata mendapat sambutan yang baik dari konsumen bahkan masuk dalam jajaran smartphone dual sim terbaik 2015.Hal itu tidak terlepas dari kualitas serta spek yang ditanam termasuk berkelas namun dibandrol harga yang cukup murah. Harga Xiaomi Redmi 2 di toko Online sekitar 1,599.000 saja cukup murah untuk ukuran smartphone yang sudah support 4G.Ternyata saat ini sudah ada generasi penerus dari Redmi 2 yang diberi nama Xiaomi Redmi 2A.Kabar ini dikutip dari situs Androidcentral.com yang menyatakan kalau smartphone ini sudah tersedia di pasar China. Tentu saja menarik melihat bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi 2A ini karena tidak seperti biasa gadget ini justru dibandrol dengan harga yang lebih murah dibanding saudara tuanya.Pingin tahu jeroan dan isinya Redmi 2A sehingga bisa lebih murah? kalau penasaran silahkan simak diuraian berikut ini.

Spesifikasi xiaomi-redmi-2a

Dari gambar yang didapat disitus tersebut terlihat jika bodi dan casing masih sama persis dengan sebelumnya dengan pilihan warna segar yakni pink,abu-abu,kuning dan hijau. Bentuknya juga cenderung kotak dengan sudut tumpul tipis dikeempat sisinya mirip Xiaomi Mi4i.Layarnya berukuran 4,7 inchi beresolusi HD 720p berkualitas tinggi karena dibuat oleh sharp sehingga tetap jelas meski diruang terbuka. Nah kalau layar dan desain sama kok harganya bisa beda? tunggu dulu ya yang sabar,kalau kamu melanjutkan membaca artikel ini pasti akan tahu jawabanya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A

Dari sisi inilah kalau disandingkan akan ada beberapa perbedaan dengan Xiaomi Redmi 2 yaitu prosesor didalamnya. Kalau Redmi 2 berprosesor Qualcomm Snapdragon 410 soc quadcore maka Redmi 2A ditanam prosesor yang agak jarang dipakai ponsel kelas atas yakni chipset Leadcore L 1860C SoC yang berisi prosesor Quadcore dengan speed 1,5GHz. Kalau dukungan RAm masih sama yakni 1Gb dan media simpan internal 8GB dan bisa ditambah dengan slot microSD. Yang beda juga adalah OS yang dibenamkan sudah menggunakan Android lollipo 5.0 serta baterai 2200 mAh.Konektifitas juga sama yakni dualsimcard dengan bluetooth,wif-i dan support jaringan 4G LTE.Kamera yang dipakai juga sama yakni 8 MP dibelakang dan 2 MP didepan atau sama dengan kamera depan Huawei Y3.

Harga Xiaomi REdmi 2A

Nah, tadi sudah disebutkan jika harga Xiaomi Redmi 2A lebih murah ternyata kuncinya adalah pada prosesor yang dipakai.Kalau Redmi 2 berharga 1,5 juta maka Redmi 2A hanya sekitar 1 jutaan saja.Hanya saja harga itu dilokasi asal yaitu China dan belum tahu jika sudah dipasarkan secara global.Ikuti terus update berita tentang spesifikasi Xiaomi Redmi 2A dan gadget lainnya di markastekno.com,blog tekno terkini.