Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2,Tablet Full Metal Murah

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 – Tak hanya puas dengan merilis Redmi Note 3 yang merupakan smartphone dengan layar lebar seperti tablet,di ajang “The Finale” di Beijing, Xiaomi juga merilis tablet sesungguhnya yakni Xiaomi Mi Pad 2 yang merupakan penerus dari seri Mi Pad sebelumnya. Sebagai penerus tentu saja tablet ini dibekali berbagai fasilitas yang lebih baik dari sebelumnya meski ada spek sama dan ada pula yang justru malah menurun. Material Bodi,prosesor meningkat,RAM serta kamera tetap sementara baterai justru menurun dibanding Mi Pad sebelumnya.Mari kita tengok spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 lebih lanjut di bawah ini.

Berbeda dengan Mi Pad lawas yang berbahan plastik, Mi Pad 2 terbaru ini tampil lebih premium dengan balutan bodi berbahan metal yang mewah namun tetap ringan.Ketebalannya hanya 6.95mm serta bobotnya hanya 322g,lebih ringan dan ramping dibanding seri lama meski masih lebih berat jika dibanding iPad Mini 4.Untuk layar masih mengusung ukuran yang sama yakni 7,9 inchi dengan resolusi 2048×1536 piksel.Pun demikian kamera yang disertakan juga masih beresolusi 8MP di belakangh dan 5 Mp di depan.

spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2

Yang mengalami kenaikan dari sisi spek yaitu prosesor yang dipakai dari sebelumnya NVIDIA Tegra 1 berubah menjadi Intel Atom X5-Z8500 64-bit Quadcore berkecepatan 2,24GHz dengan dukungan RAM yang sama yakni 2GB.Prosesor ini berarsitektur x86 dimana sangat memungkinkan untuk tidak hanya android tapi bisa juga disematkan OS windows 10 didalamnya. Jadi kemungkinan besar nantinya akan dibuat 2 versi OS baik Android maupun versi Windows 10. Sementara media simpan internal juga dibuat menjadi 2 varian yaitu 16GB dan 32GB. Fasilitas jaringan juga tetap sama dengan wi-fi namun ada pembaharuan berupa fasilitas USB Type-C didalamnya.Kekurangan Mi Pad 2 tetap sama dengan versi lama yakni tidak menyediakan slot simcard sehingga ini betul-betul murni tablet yang tidak bisa untuk menelpon.Kekurangan lain adalah meski baterai Mi Pad 2 punya kapasitas cukup besar yakni 6190mAh namun dibanding Mi Pad lama justru menurun karena mencapai 6700mAh.

Harga Mi Pad 2

Mi pad 2 diberi bandrol harga sekitar 2,1 juta untuk kapasitas 16Gb serta 2,8 juta untuk versi memori internal 32GB dan mulai tersedia di pasar China mulai 27 Nopember 2015. Sementara itu untuk versi OS windows 10 hanya punya kapasitas media simpan 64 GB saja dijual dengan harga 2,8 juta dan tersedia sekitar pada akhir bulan Desember mendatang.Kalau ini benar terealisasi maka bisa jadi ini adalah tablet windows 10 termurah didunia saat ini.