Spesifikasi Xiaomi Mi 5, Rilis Bulan November?

Spesifikasi Xiaomi Mi 5 –¬† Xiaomi benar benar ingin mendominasi pasar smartphone dunia agar tidak ketinggalan dengan vendor yang lebih dulu eksis. Buktinya belum lama di blog tekno ini membahas spek dan harga resmi Xiaomi Mi 4i di Indonesia sekarang sudah muncul berita bocoran di media. Berita itu menyebutkan jika sebentar lagi akan keluar versi lanjutan dari Xiaomi Mi 4 yakni generasi Mi 5. Berita itu dilansir dari situs tekno ubergizmo yang mengutip dari laman leaksfly. Sebelum benar-benar hadir berikut kami sajikan info seputar spesifikasi Xiaomi Mi 5 versi bocoran yang beredar di internet.

Dari sisi desain kemungkinan akan tetap menampilkan konsep seperti seri sebelumnya dengan kotak dan sudut yang melengkung tipis. Namun diperkirakan seri Mi 5 ini mempunyai layar yang lebih luas yakni 5,5 inchi dengan graphics display resolution besar QHD 2560 x 1440. Material yang dipakai kemungkinan diganti berbahan safir yang mewah tentunya. Meski layarnya lebih lebar namun ketebalan bodi nyaris sama dengan versi lawas yakni 5,1 mm.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5

spesifikasi Xiaomi Mi 5

Beralih ke spek akan terdapat perubahan besar pada pemakain chipset, masih menurut bocoran tersebut Xiaomi Mi 5 kemungkinan besar akan mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang merupakan versi chipset terbaru pabrikan pembuat prosesor tersebut. Pastinya kinerja dan performance akan jauh meningkat dibanding chipset versi 810 yang beredar saat ini. Untuk mengimbangi prosesor kelas atas tersebut RAM 4 GB dan memori internal 16GB/64GB kemungkinan akan disematkan di gadget ini.

Fitur lain yang muncul dipemberitaan itu adalah pemakaian pemindai sidik jari yang disebut sense ID untuk keamanan. Fitur ini adalah wajib untuk smartphone kelas atas seperti yang sekarang diadopsi Samsung Galaxy S6. Kemudian beralih ke kamera, sebagaimana kebiasaan Xiaomi yang menempatkan kamera berkapasitas besar maka besar kemungkinan gadget ini akan dibekali kamera beresolusi besar sekitar 16 MP dan kamera depan  8 MP dengan berbagai fitur keren dan canggih tentunya. Yang menurun adalah justru baterai yang kemungkinan hanya 3000 mAh meski besar tapi masih dibawah seri sebelumnya.

Sekali lagi ini baru bocoran yang masih bersifat rumor teknologi yang belum bisa dipastikan 100% kebenaranya. Termasuk harga Mi 5 juga belum ada infonya. Kemungkinan nanti juga akan dirilis bersamaan Mi 5 Plus yang merupakan versi lebih besar. Untuk update info terbaru tentang spesifikasi Xiaomi Mi 5 yang sebenarnya kami akan mengupdate berita di blog teknologi ini. Yang jelas seperti produk-produk Xiaomi yang lain seperti Xiaomi Mi Pad dll biasanya akan menjadi pesaing iPhone di kelas menengah atas atau premium.