Spesifikasi Xiaomi Mi 4S, support 4G dan VoLTE

spesifikasi Xiaomi Mi 4S – Tak puas hanya dengan smartphone kelas premium lewat Xiaomi Mi 5 yang dikenalkan di pasar kemarin di acara MWC 2016 Barcelona, pada saat yang sama namun ditempat berbeda Xiaomi merilis seri baru yang lain. Bertempat di tanah kelahirannya mereka menghadirkan seri yang lebih menyasar kelas menengah dengan nama Xiaomi Mi 4S yang merupakan generasi terbaru serie Xiaomi Mi 4 yang cukup sukses di pasar global tahun 2015 lalu. Seri ini bisa dibilang adalah versi upgrade dari Xiaomi Mi 4C karena banyak persamaan diantara keduanya. Berikut info seputar spesifikasi Xiaomi Mi 4S seperti yang dilansir oleh blog tekno Gizchina.

spesifikasi xiaomi mi 4s

Meski kelas yang dituju tidak setinggi Xiaomi Mi 5 namun penampilan Mi 4S juga tak kalah menawan dengan seniornya tersebut. Tidak seperti Mi 4c yang berbodi plastik,Mi 4S nampak lebih elegan dibalut dengan material kaca pada bagian back side serta frame metalik yang kokoh disekeliling bodi.Meski dimensi sedikit lebih besar tapi masih mengusung ukuran yang sama yaitu 5 inchi dengan resolusi FullHD 1920×1080 piksel.Dibuat dengan 3 pilihan warna yaitu hitam,putih dan emas serta nantinya ada edisi khusus warna pink untuk kaum hawa.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4S

Persamaan Xiaomi Mi 4C dan Mi 4S yang lain adalah dukungan sektor prosesor yang masih memakai chipset Snapdragon 808 hexa core.Namun kali ini tidak ada varian RAM karena hanya ada satu versi yaitu dibekali RAM 3 Gb dengan peningkatan memori internal mencapai 64 GB dan slot microsd hingga 128 GB.Smartphone dualsim ini bukan hanya support jaringan 4G+ LTE namun juga support VoLTE yang mulai banyak dipakai sebagai standard operator telkom saat ini. Dilengkapi pula bluetooth 4.1 dan USB Type-C. Meski penampilan tetap dengan MIUI 7 khas Xiaomi namun MI 4S sudah berbasis Android Marshmallow 6.0.Kamera yang dipakai masih tetap 13 MP dibelakang dan 5 MP didepan. Untuk pengamanan kali ini dibekali fitur pemindai sidik jari dibawah kamera belakang. Perbedaan Mi 4S dan 4C ada juga pada kapasitas baterai yang sedikit lebih besar menjadi 3260mAh dari sebelumnya 3080mAh di Mi 4C. Baterai disupport pula fitur pengisian cepat Quick Charge 2.0 agar tidak terlalu lama ngecash.

mi 4s back side

Untuk mendapat smartphone ini anda harus bersabar karena saat ini masih akan meyambangi pasar lokal China terlebih dahulu dengan harga 1699 yuan atau sekitar 3,3 jutaan lebih.Baru dijual pada 1 Maret ini belum ada info kapan akan tersedia secara global namun biasanya tidak terlalu lama setelah dipasarkan di China.