Spesifikasi Wiko Selfy,Bloom 2 dan Highway sign

Spesifikasi Wiko Selfy,Bloom 2 dan Highway Sign – Vendor asal Prancis Wiko adalah salah satu dari sedikit produsen smartphone dari benua biru eropa yang eksis ditengah-tengah dominasi Amerika,Korsel dan China tentunya. Mereka meskipun pemain baru tetapi cukup agresif menggarap market Indonesia mulai dari yang kelas bawah sampai menengah digarapnya. Enam smartphone untuk segmen berbeda pernah di rilis yakni Wiko Gateway,Rainbow,Bloom,Lenny,Fizz lalu mendatangkan smartphone 4G yakni Wiko Highway 4G dan paling akhir Wiko Ridge Fab 4G .

Ditengah-tengah rupiah yang terpuruk dan ekonomi domestik yang kurang baik produsen dengan motto “from France with style” ini kembali menggelontorkan pasar Indonesia dengan 3 smartphone sekaligus yaitu Wiko Selfy,Bloom 2 dan Highway Sign dengan membuka pre-order di 3 tempat yang berbeda pula. Apa saja perbedaan spek dan dimana tempat membelinya? berikut ulasannya:

spesifikasi wiko selfy,bloom 2 dan highway Sign

Spesifikasi Wiko Selfy,Bloom 2 dan Highway Sign

Spesifikasi Wiko Selfy
Desain bodi wiko selfy cukup keren dan elegan dengan memberi sentuhan chrome disekeliling bodinya dan casing belakang berbentuk curva juga menambah dinamis. Dari namanya saja sudah jelas kalau smartphone satu ini menjadikan selfie sebagai menu jualan utama dengan menyematkan kamera beresolusi sama 8 MP didepan dan belakang.Keduanya juga dilengkapi LEDFlash untuk memotret di tempat minim cahaya. Fitur autofokus serta lensa wide angle membuat pengambilan gambar lebih leluasa dari segala penjuru. Apalagi Layar yang dipakai berukuran 4,8 inchi berteknologi super AMOLED beresolusi HD yang jernih dan tajam.Prosesor yang dipakai adalah Quadcore berkecepatan 1,3 GHz dan RAM 1GB serta memori internal 8GB. Smartphone dualsimcard ini juga menyediakan slot microsd hingga 64GB.

Untuk membeli smartphone yang memakai OS Android Lollipop ini anda bisa mengikuti pre-order di toko online elevenia.com yang sudah dibuka sejak 21 Agustus lalu dan ditutup pada 5 Sepertember 2015 mendatang.Harga Wiko Selfy yang dipatok dari sononya adalah 2.199.000 namun didiskon menjadi tinggal 1.999.000 rupiah saja.

Spesifikasi Wiko Bloom 2

Dibanding Wiko selfy kali ponsel yang ini dari sisi spesifikasi sedikit lebih rendah yakni mengusung layar 4,7 inchi dengan resolusi juga cukup rendah yakni masih berjenis WVGA 480×800 TFT.Dengan Tentu saja hasil gambar maupun video yang ditampilkan dilayar menjadi kurang maksimal.Prosesor yang disematkan sama dengan Wiko Selfi yakni Quadcore 1,3 GHz serta memori juga sama-sama 1GB dan memori internal 8GB plus sama-sama memakai Android Lollipo.Namun untuk kamera kembali masih dibawah wiko selfie karena meski kamera belakang sudah beresolusi 8MP tapi didepan hanya diberi lensa beresolusi 2 MP saja.

Dengan spek minimalis tersebut membuat harga Wiko Bloom 2 juga terbilang murah,dipre-order dibandrol 1.399.000 rupiah tapi didiskon menjadi hanya 1.199.000 rupiah saja.Berbeda dengan Wiko Selfy tempat membeli Wiko Bloom 2 yakni toko online dinomarket.com dibuka mulai 24 Agustus dan ditutup 5 september2015

Spesifikasi Wiko Highway Sign

Speknya tidak terlalu jauh dengan Wiko Bloom 2 dengan mengusung RAMĀ  1 GB dan memori internal 8GB serta prosesor yang dipakai adalah octacore. Sementara itu layar yang dipakai berukuran 4,7 inchi dan kamera belakang 8MP serta kamera depan 5MP.Wiko Highway Sign bisa diorder disalah satu toko online dan mulai dibuka 27 Agustus-7 september dengan harga 1,5 jutaan.

Agak aneh memang kenapa Wiko melakukan sistem pre-order melalui 3 tempat yang berbeda sehingga agak menyulitkan pembeli.Mungkin wiko ingin melihat respon dimasing-masing toko mana yang lebih efektif dari sisi penjualannya.