Spesifikasi Vivo Y53, Siap Garap Segmen Bawah

Meski saat ini Vivo sedang gencar-gencarnya memborbardir pasar dengan produk premium Vivo V5 dan dilanjut Vivo V5 Plus yang sedang hapening. Namun sepertinya segmen yang lebih bawah atau harga lebih murah juga bakal kebagian perangkat yang sesuai kantong mereka. Sesuai dengan berita dari phoneradar yang menyebutkan jika Vivo telah meluncurkan smartphone baru bernama Vivo Y53 di negeri jiran Malaysia hari ini (23/2). Dari malaysia kemungkinan bakal menyusul Vietnam, Indonesia, Philipina dan India yang kebagian.

Nah sebelum resmi masuk kesini ada baiknya jika kita bisa tahu terlebih dahulu spek yang dibawa perangkat ini. Karena tidak fokus pada selfie maka Vivo Y53 lebih menyasar ke pengguna umum yang mengkedepankan komunikasi secara umum namun dengan tampilan keren tapi harga terjangkau.
konsep bodinya tetap mewah dengan desain unibodi berbahan metal yang trendi. Dua pilihan warna bodinya juga cantik yaitu space grey dan crown gold. Apalagi layarnya juga cukup lapang yakni 5 inchi meski resolusinya termasuk rendah yaitu qHD atau 960X540 piksel. Yang menarik ada fitur menyaring sinar efek sinar biru dengan eye protection fitur.

Untuk penopang kinerja secara umum dihadirkan prosesor Snapdragon 425 quadcore 1.4GHz dengan pasangan RAM 2GB. Media simpan internalnya hanya 16GB namun tersedia eksternal yang terpisah dari slot dualsimcard yang bisa diisi hingga 256GB. Selain dual simcard smartphone ini juga bisa untuk jaringan 4G dan bahkan VOLTE. Untuk fasilitas finger print tidak tersedia pada perangkat ini. Kamera yang dipunya sebesar 8MP dengan LEDFlash sementara didepan dengan 5MP dengan screenflash. Dari sisi power didukung dengan baterai nonremovable berkapasitas 2500mAh.

Berapa harga vivo Y53 di Indonesia? pertanyaan yang masih harus menunggu jawaban resmi dari sang pembuat karena belum resmi masuk Indonesia. Sebagai gambaran di Malaysia orang harus bayar sekitar 1,5 juta rupiah saja untuk bisa membawa pulang ponsel ini dengan OS Android marsmalow dengan fountouchOS 3.0. sebagai interfacenya Bagaimana setelah mengetahui spesifikasi Vivo Y53, tertarik untuk sabar menunggu.