Spesifikasi Vivo Xplay 5 Elite,ALternatif Galaxy S7 edge dg RAM lebih besar

spesifikasi Vivo Xplay 5 Elite – Beberapa hari lalu kita pernah membahas tentang Vivo Xplay 5 yang bakalan punya desain mirip Samsung terbaru Galaxy S7 edge tapi masih dalam bentuk gosip atau rumor. Dan seperti yang yang diberitakan situs gsmarena ternyata tidak sampai seminggu smartphone ini sudah benar-benar resmi masuk ke pasar.Ternyata hampir semua yang menjadi rumor selama ini menjadi kenyataan terutama ponsel pertama yang punya RAM 6GB. Namun tetap ada beberapa perbedaan spesifikasi Vivo Xplay 5 Elite yang sebelumnya tidak ada salah satunya ternyata Vivo membuat dalam 2 versi yaitu Xplay 5 dan xplay 5 elite.

spesifikasi Vivo X5 elite

Baik Vivo Xplay 5 ataupun Xplay 5 Elite keduanya punya layar melengkung di sisi kanan dan kiri persis dengan punya galaxy s6 dan s7 edge berukuran 5,43 inchi.Resolusinya juga tinggi dengan mengusung resolusi QHD 1440 x 1536 piksel super AMOLED plus perlindungan dari goresan dan benturan dengan Corning Gorilla Glass 4.Kesamaan itu ternyata bukan kebetulan karena ternyata layar tersebut adalah buatan Samsung sendiri.Jadi ini adalah ponsel Galaxy S7 edge versi KW tapi punya berkualitas asli dari China.Konsep casing juga berkonsep unibodi seperti Galaxy S7 dengan material metal yang kuat dan elegan.

Spesifikasi Vivo Xplay 5 Elite

Vivo Xplay 5 Elite,sesuai dengan namanya adalah yang paling tinggi spesifikasinya dengan mengusung prosesor snapdragon 820 dengan kombinasi RAM sebesar 6GB pertama di dunia.Bisa dibayangkan kemampuan multitasking ataupun gaming dari smartphone ini prosesor dan RAM sebesar itu.Untuk memori internalnya diberi jatah sangat lega yaitu mencapai 128GB namun sayang tidak ada opsi Slot Microsd jika kurang.OS yang menyertai adalah Android Lollipop dengan skin Funtouch UI khas vivo support split multitasking screen yang berfungsi membagai layar dengan berbagai aktifitas berbeda tanpa menutup satu sama lain. Fitur sharing data dan koneksi juga komplit mulai dari fasilitas dual simcard dan support jaringan 4G LTE. Kualitas suara jernih dengan HI-FI 3.0 didalamnya.Baterai cukup besar mencapai 3600mAH dan fitur finger print yang terlatak di casing belakang semkain menaikan level premiumnya.Kamera juga tak kalah canggihnya dengan resolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX298 plus dualtone ledflash,sementara di depan sebesar 8 MP dengan LEDflash pula.

Spesifikasi Vivo Xplay 5

Serie yang ini adalah seri lebih murah dengan penampilan bodi luar,layar,media simpan serta kamera yang sama persis dengan seri Xplay 5 Elite.Perbedaan hanya ada pada penggunaan prosesor yang lebih bawah yakni snapdragon 652 yang dikombinasi RAM 4GB. Lalu ada sedikit juga perbedaan pada fasilitas HI-FI yang menyertainya.

Harga Vivo Xplay 5 dan Xplay 5 Elite

Baik Vivo Xplay 5 maupun Xplay 5 Elite ternyata baru akan dilepas ke pasar domestik China dahulu mulai tanggal 8 Maret Mendatang. Sementara untuk perkiraan harga Xplay 5 elite bakal dibandrol sekitar USD655 atau sekitar hampir 8 jutaan sementara Xplay 5 reguler sekitar USD565 atau sekitar 6,5 jutaan.oh ya satu perbedaan utama dari Vivo Xplay 5 elite dengan Galaxy S7 adalah layar lengkung di Xplay tidak berfungsi apa-apa sementara di galaxy adalah untuk notifikasi display dan juga tidak anti air. Untuk ketersediaan di luar China belum bisa dikonfirmasi namun sepertinya kalaupun akan masuk Indonesia akan terganjal di aturan TKDN.