Spesifikasi Vivo V5, Calon Jagoan Selfie Berikutnya

Smartphone dengan kemampuan foto depan atau selfie mumpuni terus bertambah jumlahnya. Kali ini smartphone Vivo asal China yang kembali menambah keramaian fitur selfie ini dengan menghadirkan Vivo V5. Hadirnya nampaknya akan bersamaan dengan Vivo X9 dan X9 Plus yang tinggal menunggu beberapa hari lagi. Dengan mengusung jargon ambisius “perfect selfie” ponsel ini membawa kamera depan yang super ok. Seperti apa kemampuan kamera serta spesifikasi Vivo V5 secara umum? ini ulasannya untuk anda.

spesifikasi vivo v5

foto gsmarena.com

Karena belum beredar secara resmi maka yang kita bahas ini adalah edisi bocoran seperti yang kami kutip dari gsmarena.com. Smartphone ini nampaknya bakal menyasar kaum menengah keatas melihat desainnya yang cukup mewah dengan bodi bermaterial full metal. Layarnya seluas 5,5 inchi dengan lapisan kaca 2.5D yang menambah kecantikannya. Bodinya cukup ramping dengan ketebalan 7.55mm serta berat hanya 154g saja.

Kinerja multitasking dan multimedia ditopang oleh prosesor snapdragon 652 octacore 64 bit dengan dukungan RAM 4GB. Sementara penyimpanan internalnya diberi ruang 32GB dengan opsi eksternal hingga 128GB. Untuk menghasilkan suara berkualitas Vivo V5 memakai chip khusus audio yakni Ak4376 Hi-Fi chipset. Baterainya juga lumayan besar yaitu 3000mAh. Sudah support jaringan 4G serta USb OTG. OSnya adalah Android Marshmallow dengan fountouch OS 2.6 sebagai UInya.

Dan yang paling keren sehingga bisa membuat hasil selfie yang perfect adalah fasilitas kamera depannya yang mencapai 20MP. Dengan lensa sebesar itu maka sudah pasti gambar selfie yang dihasilkan jauh lebih sempurna dari ponsel biasa. Apalagi ditambah screen flash untuk menambah cahaya disaat memotret di tempat yang sedikit cahaya. Sementara di belakang dibekali kamera utama sebesar 16MP.

Untuk kepastian spesifikasi vivo V5 dan harga yang dibandrol di Indonesia sebaiknya tunggu hingga 5 hari kedepan untuk mendapat kepastiannya. Namun dengan berbagai keunggulan yang dipakai rasanya kemungkinan bakalan dijual diatas 3 juta rupiah. Harga yang mungkin agak kurang cocok untuk kebanyakan kelas masyarakat Indonesia yang masih menengah ke bawah. Tapi itu baru tebaan markastekno, siapa tahu ternyata harga sesungguhnya justru lebih murah.