Spesifikasi Sony Xperia Z5,Z5 Premium dan Z5 Compact

Spesifikasi Sony Xperia Z5,Z5 Premium dan Z5 Compact-Sudah beberapa waktu lalu spekulasi atau rumor akan munculnya generasi penerus Xperia Z4 berhembus dengan kencang. Dan seperti yang sudah-sudah gosip tersebut ternyata benar adanya karena kemarin Sony resmi merilis 3 gadget sekaligus sebagai bagian keluarga Z5 yakni Xperia Z5,Z5 Premium dan Z5 Compact. Entah apa pertimbangannya mungkin saja Sony ingin menyasar 3 segment yang berbeda dari ketiga smartphone tersebut yang jelas dari ketiganya Z5 premium lah yang paling punya spek tertinggi dan berkualifikasi premium.Hal tersebut karena Z5 Premium mengusung layar 4k yang baru disematkan digadget terbaru ini.Untuk itu berikut kita simak seperti apa spesifikasi Sony Xperia Z5,Z5 Premium dan Z5 Compact yang dikutip dari theverge.

spesifikasi Sony Xperia Z5,Z5 Premium dan Z5 compact

Dari sisi penampilan bodi tidak banyak yang berubah dari ketiga ponsel tersebut dengan tetap mengusung bodi cenderung mengkotak namun tetap elegan dan mewah. Perbedaan Xperia Z5,Z5 Premium dan Z5 Compact adalah terletak pada lebar layar dan resolusi yang dibawanya.Untuk Z5 Premium yang paling besar bentang layarnya yakni mencapai 5.5 inchi dan beresolusi layar 4K Ultra HD 3.840×2.160 serta kepadatan mencapai 808ppi tentunya akan menghadirkan ketajaman serta kejernihan layar yang spektakuler melebihi iPhone 6 Plus.Sementara itu Z5 hanya berukuran 5,2 inchi dan Z5 compact hanya berukuran 4,6 inchi serta beresolusi 720 piksel.

Spesifikasi Sony Xperia Z5,Z5 Premium dan Z5 Compact

Untuk soal spek ketiganya mempunyai beberapa persamaan diantaranya memakai prosesor yang sama yaitu Qualcomm Snapdragon 810 64 bit .Untuk Z5 premium memakai RAM 3GB sementara 2 seri lainnya hanya memakai RAM 2 GB saja.Khusus Z5 premium punya kelebihan tersendiri dengan disematkanya teknologi finger print atau sidik jari yang diletakan pada tombol power. Ini berbeda dengan kebanyakan ponsel saat ini seperti Galaxy S6 Edge yang memasang fasilitas yang sama pada tombol home.Persamaan selanjutnya dari ketiga gadget Android tersebut adalah fasilitas kamera yang diusung yaitu 23 MP dibelakang dan 8MP didepan.Kelebihan kamera tersebut adalah adanya fitur phase detection pixel yang memungkinkan mengambil autofokus sangat cepat bahkan konon tercepat saat ini.

Sayangya dari berita tersebut belum ada kabar yang menyebutkan soal kisaran harga ketiganya,namun jika disimak seksama besar kemungkinan Z5 Premiumlah yang akan dibandrol paling mahal.Untuk pastinya kita tunggu rilis resmi dari Sony dan nantikan beritanya di situs berita tekno terkini http://markastekno.com