Spesifikasi Sony Xperia Z3 Plus Dual

Spesifikasi Sony Xperia Z3 Plus Dual – Tanpa banyak publikasi rupanya vendor asal Jepang ini sudah merilis produk terbaru generasi penerus Sony Xperia Z3 yang kita pernah bahas sebelumnnya.Meski memakai Z3 namun sejatinya gadget ini adalah versi kembaran dari Sony Experia Z4 yang khusus untuk pasar Jepang. Yah Sony Xperia Z3 Plus Dual sudah bisa dibeli oleh konsumen Indonesia lewat sistem pre-order dengan salah satu toko online dalam negeri. Sistem pre-order ini rupanya sedang tren menyusul sukse Lenovo A7000 yang melakukan cara yang sama. Karena menyasar kalangan kelas atas tentu saja pastinya mengusung spek berkelas dengan berbagai fitur menarik tentunya.Untuk itu menarik untuk disimak bagaimana spesifikasi dan perbedaan Xperia Z3 dengan Z3 Plus.Berikut ulasan singkatnya untuk anda.

spesifikasi Sony Xperia Z3 Plus Dual

Dari sisi desain dan bentuk sulit membedakan antara keduanya karena memang sama dengan bahan metal berkualitas tinggi berbentuk kotak sudut tumpul tipis khas Xperia namun dengan ketebalan yang lebih tipis yakni hanya 6,9 mm serta bobot 144 gram menjadikannya ramping dan enteng digenggam dibanding Z3 lama.Fasilitas perlindungan chemical tempered glass serta anti fingerprint coating membuat casing tidak meninggalkan jejak sidik jari jika dipegang. Layar yang digunakan tetap sama yakni berukuran 5,2 inchi dengan resolusi fullHD 1080x1920p.Dengan teknologi Triluminos display dan X-reality menjamin kejernihan layar ketika browsing maupun menonton video serta main game sensasional.

Spesifikasi Sony Xperia Z3 Plus Dual

Kalau dari sisi layar serta desain bodi agak sulit dibedakan maka dari sisi spek inilah baru muncul perbedaan Xperia Z3 dengan Z3 Plus dual meski tidaklah terlalu signifikan. Prosesor yang dipakai yaitu sama-sama Qualcomm Snapdragon 801 Octacore berteknologi 64-bit sedangkan Z3 lama masih berteknologi 32bit jadi Z3 Plus punya kemampuan prosesing 2 x lipat dari Z3.Tetap didukung RAm 3 GB dan media simpan 32GB yang bisa ditambah slotmicroSD. Xperia Z3 Plus Dual ini sudah support dualsimcard dan support 4G LTE.Perbedaan lain sekaligus kekurangan Xperia Z3 Plus Dual adalah pengurangan pada daya baterai sebagai konsekwensi dari tipisnya bodi menjadi 2930mAh saja meski diklaim mampu bertahan hingga 2 hari.OS yang ditanam sudah Android Lollipop. Fasilitas kamera belakang masih sama 20,7 Mp dengan sensor EXmor RS khas Sony sementara Kamera depan sedikit ada peningkatan menjadi 5 MP.

Kelebihan Sony Xperia Z3 yang utama tentu saja yang menjadi andalan selama ini adalah tahan air dan debu.So dengan sertifikat IP65 dan ip68 yang dikantonginya, ponsel kamu yemplung air atau kehujanan sekalipun no problem.Fasilitas lain yang tak kalah mentereng adalah kualitas Hi Res sound serta DSEE HX (Digital Sound Enhancement Engine) menghasilkan suara berkualitas tinggi.

Harga Sony Xperia Z3 Plus Dual Di Indonesia

Dengan segala fitur dan fasilitas kelas atas tersebut memang ponsel ini dijual dengan harga yang cukup fantastis yakni mencapai 9.999.000 alias 10 juta rupiah.Harga itu hanya sedikit dibawah Samsung Galaxy S2 Edge yang berada diatas 10 juta perbijinya. Harga tersebut cukup pantas mengingat spesifikasi Sony Xperia Z3 Plus Dual memang mumpuni. Sistem penjualanya menggunakan sistem pre-order mulai 18 Juni sampai 30 Juni dan pengiriman barang sekitar pertengahan Juli. Kalau kamu berminat ikut pre-order silahkan kunjungi dinomarket dan isi aplikasinya disana.Tenang saja karena ada fasilitas pembelian dengan cicilan jika keberatan membeli kontan tentu saja dengan syarat tertentu.