Spesifikasi smartphone Huawei Y5 Batik Plus

Spesifikasi smartphone Huawei Y5 Batik Plus – Sebagaimana yang kita tahu kalau vendor asal China ini mencoba untuk lebih dekat dengan konsumenya dengan membuat produk yang sedikit banyak mengadopsi budaya lokal. Contohnya belum lama ini mereka telah merilis ponsel bernama Batik Phone atau Huawei Y3 ke pasaran Indonesia.Nama batik dipakai karena smartphone murah tersebut diberi nuansa batik di walllpapernya untuk menunjukan identitas budaya lokal meskipun Huawei adalah produk luar. Ternyata tanpa banyak publikasi mereka sudah menjual seri selanjutnya yang diberi nama Huawei Y5 atau batik plus yang sudah bisa didapatkan di salah satu situs distributor ponsel globalteleshop. Tentu dengan masih membawa misi yang sama dengan pendahulunya kira-kira perubahan apa yang dibawah oleh ponsel besutan mereka kali ini? apa spesifikasi smartphone Huawei Y5 batik Plus dan perbedaan Huawei Y5 dengan Y3. mari kita simak ulasannya dibawah ini.

spesifikasi smartphone Huawei Y5 Batik Plus

Desain
Kalau kita lihat sekilas bentuk desain bodi Y5 luarnya masih sama persis dengan yang dipunya Y3 yakni desain khas ponsel kelas menengah bawah dengan keempat sudut tumpul mirip dengan ponsel murah Mito Fantasy Lite A810. Untuk lebih bernuansa Indonesia Wallpaper Y5 juga masih memakai wallpaper motif batik yang sama dengan Y3. Tapi kalau diperhatikan lebih seksama nyatalah perbedaan Huawei Y5 dan Y3 yakni pada ukuran layar dimana Y5 sedikit lebih lebar yakni 4,5 inchi dengan resolusi 480×854 piksel berteknologi TFT.Tentunya tidak ada perlindungan layar disana layaknya ponsel kelas bawah.

Spesifikasi smartphone Huawei Y5 Batik Plus

Disisi spesifikasi juga hampir sama dengan Y3 yakni memakai prosesor Quadcore 1,2 GHz. Namun dari sisi RAM ada sedikit peningkatan yakni menjadi 1 GB.Memori internal juga yang jadi perbedaan Huawei Y5 dengan Y3 karena meningkat 2 kali lipat yakni 8 GB dan kalau kurang bisa ditambah slot microSD sampai 32 GB.Untuk OS masih sama dengan sebelumnya yakni Android Kitkat 4.4.Demikian pula dengan jaringan juga tidak ada perbedaan, karena masih sama-sama dualsim serta support 2G dan 3g dan sma-sama belum mendukung jaringan 4G.Dan pedukung daya yakni baterai juga belum berubah yakni 1730 mAh. Disektor kamera baru ada sedikit perbedaan dengan Y3 karena Y5 memakai lensa belakang beresolusi sedikit diatasY3 yakni 8 MP sedang kamera depan masih sama 2 MP.

Harga smartphone Huawei Y5 Batik Plus

Karena ukuran layar,RAM dan kamera belakang yang lebih besar dari seri lama maka otomatis harganyapun juga berbeda. Kalau Y3 masih dikisaran 800 ribuan maka harga huawei Y5 atau Batik Plus sudah diatasnya tepatnya 1,199.000,-.Anda bisa membeli di toko online milik global teleshop yakni globalteleshop.com. Kalau nuansa tradisi Indonesia ponsel ini bolehlah idenya sayang sekali dengan spesifikasi smartphone Huawei Y5 Batik Plus yang terbatas rasanya agak sulit bersaing dengan smartphone harga dibawah 1 juta dengan RAm 1 GB yang beredar saat ini.

 

sumber