Spesifikasi Samsung Z4, Sang Penerus Z2 dikelas Bawah

Spesifikasi Samsung Z4 – Hari-hari ini dunia pergadgetan sedang hangatnya membicarakan ponsel baru besutan vendor asal Korea Selatan yakni Galaxy S8 dan S8 Plus. Perangkat terbaru dan tercanggih tersebut baru saja diluncurkan ke pasar awal bulan ini. Kedua adalah perangkat berkelas dengan label premium dan tentunya berharga mahal. Tapi siapa menduga disaat yang sama Samsung ternyata juga masih konsen untuk menggarap market kelas bawah. Yap, menurut sumber Gizmochina menyebutkan jika Samsung bakal segera merilis generasi Z terbaru bernama Samsung Z4.

spesifikasi samsung z4

Masih menurut situs tekno China tersebut meski untuk kalangan bawah namun spek yang diusung Samsung Z4 cukup canggih terutama soal kamera. Jadi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Samsung Z2 terjadi upgrade kemampuan yang cukup signifikan. Yang pasti smartphone ini memang ditujukan untuk pasar negara berkembang yang masih banyak membutuhkan ponsel murah karena kemampuan finansial yang memang masih terbatas. Negara India akan menjadi negara pertama yang akan disambangi Samsung Z4. Kalau merujuk pada Z2 setelah India biasanya bakal masuk ke Indonesia, kita tunggu saja.

Spesifikasi Samsung Z4

Sebagai perangkat kelas bawah spek yang diusung tentu saja tergolong minimalis dan sederhana. Samsung Z4 berukuran 132,9 x 69,2 x 10,3 dan bobot 143 gram cukup ringkas.Layarnya hanya punya luas 4,5 inchi dengan resolusi FwVGA atau 480 x 800 piksel saja. Jadi gambar yang nampak dilayar tidaklah terlalu jernih. Namun demikian penampilan layar cukup cantik dengan tambahan lensa lengkung 2.5D diatas layarnya. warna pilihanya ada hitam, perak dan emas. Untuk menjalankan aplikasi agar kinerjanya maksimal disematkan prosesor Quadcore 1,5GHz serta ram 1GB. Meski tidak terlalu besar namun OS Tizen besutan Samsung memang dirancang cukup sederhana agar tidak terlalu membebani hardware seperti halnya Android. Untuk jaringan sudah support 4G LTE bahkan juga Volte, VoWifi dan double simcard.Daya baterai yang dipunya hanya 2050mAh saja namun sudah dibekali power managemen agar tetap awet.

Kamera yang dipunya depan dan belakang memang hanya punya kapasitas resolusoi 5MP saja namun keduanya dibekali dengan LEDFlash.Agar tak kalah dengan android menu seperti quick launch kamera, auto selfie,quick switch dsb juga tersedia.Kerennya lagi ada fitur yang jarang dipunya ponsel lain yakni video flip dimana kedua kamera baik depan maupun belakang bisa berfungsi secara bersamaan dan hasil gambar bisa disatukan.

Berapa harga Samsung Z4

Samsung Z4 belum resmi dirilis ke pasar, kemungkinan besar baru bisa disaksikan di acara konferensi developer tizen di San FRansisco 16-17 mei mendatang. Karena itu harga samsung Z4 pun juga belum ketahuan saat ini tapi besar kemungkinan sangat terjangkau dibawah 1 jutaan sesuai target market yang dibidik tentunya serta spesifikasi Samsung Z4 juga. Tunggu info terbarunya di situs tekno markastekno kebanggan anda ini yah.